Berita / Kemahasiswaan

UKK Pramuka STAIN Mandailing Natal Adakan Scout Family Gathering Sekaligus Peresmian Sekretariat Baru

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 14 Oktober 2023


Panyabungan - Sabtu, 14 Oktober 2023. Pembina Gugus Depan Putra Kak Liantha Adam Nasution, M.H, didampingi Ketua Gugus Depan Putri Kak Nurhamidah,M.TH hari ini meresmikan Gedung Sekretariat Unit Kegiatan Khusus Pramuka STAIN Mandailing Natal. Jum'at 13 Oktober 2023.

Acara peresmian ini dihadiri pula oleh Domisioner Ketua Dewan Racana Putra kak Ade Riski Batubara, S.Sos dan Domisioner Ketua Dewan Racana Putri Kak Siti Hajar Siregar, S.H masa bakti kepengurusan 2022 - 2023. 

Acara diawali dengan Laporan Kegiatan sekaligus doa oleh Kak Muhammad Abduh selaku Domisioner Pemangku Adat Putra, dilanjutkan dengan Kata Sambutan oleh kak Nurhamidah, M.TH, memberikan sambutan yang berharap agar keberadaan Sekretariat yang baru ini mampu mengembangkan Sumber Daya Manusia yang ada sehingga tercipta integritas dan kinerja yang tinggi untuk kemajuan generasi bangsa Indonesia, terkhusus kakak-kakak Pramuka. 

Prof.Dr.H. Sumper Mulia Harahap,M.Ag menyampaikan bahwa sekretariat itu bukan hanya tempat berkumpulnya kakak- kakak peramuka saja, akan tetapi tempat itu sebagai tempat mengeluarkan ide dan pikiran.menyusun kegiatan kegiatan yang bisa menunjang kreativitas mahasiswa terkhusus anggota Racana.

Selanjutnya agenda yang dilakukan adalah pemotongan Pita sebagai simbolisasi peresmian Sekretariat UKK PRAMUKA STAIN Mandailing Natal. Acara peresmian juga di isi dengan apresiasi dari Pembina Putra Kak Liantha Adam Nasution, M.H dalam bentuk pemberian Kapak Pusaka Adat UKK Pramuka sebagai bentuk dukungan terhadap kemajuan UKK Pramuka STAIN Mandailing Natal.

Peresmian diakhiri dengan melakukan kunjungan ke dalam sekretariat dan Games dari kakak dewan racana masa bakti 2023- 2024, yang barusan terpilih, adapun Ketua Dewan Racana putra terpilih, BAIS, Ketua Dewan Racana KHOIRUNNISA, Pemangku adat putra Fadli dan pemangku adat putri safiyah Wahidin.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :