Berita / Akademik

Naik 85%, STAIN Madina Raih Peringkat Pertama Penerimaan Mahasiswa Jalur UM-PTKIN tahun 2022

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 25 Juni 2022


Panyabungan – 25 Juni 2022. Sidang kelulusan untuk pendaftar jalur UM-PTKIN digelar di Lombok Mataram. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Direktur PTKI Kemenag RI, Prof. Suyitno.

Dalam paparannya beliau mengatakan bahwa efek pandemi membuat animo masyarakat semakin meningkat melanjutkan studi ke jenjang Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri.

“ada tren positif efek pandemic saat ini, animo masyarakat meningkat untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi” kata beliau

 Lebih lanjut, beliau juga memberikan apresiasinya kepada STAIN Madina denga perolehan persentasi tertinggi untuk pendaftar jalur UM-PTKIN.

“selamat untuk STAIN Madina atas prestasi yang diraih sebagai peringkat pertama pendaftar tertinggi jalur UM-PTKIN” lanjut beliau

Sesuai dengan penyampaian Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. H. Dedisyah Putra, Lc., M.A., bahwa pada acara sidang kelulusan tersebut, semua anggota forum memberikan apresiasinya kepada STAIN Madina.

“Alhamdulillah Presidium dan forum Pimpinan PTKIN memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada STAIN Madina dengan persentase peningkatan pendaftar dari tahun sebelumnya. Insya Allah berkah untuk kita semua dan semoga kedepan terus semakin baik dan maju. Amin” kata beliau

Pada kesempatan yang lain, Ketua STAIN Madina, Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag., menyampaikan bahwa kenaikan 85% pendaftar di kampus STAIN Madina merupakan kerja keras seluruh civitas akademik, mulai dari seluruh pimpinan, dosen, pegawai dan pastinya peran aktif mahasiswa.

“kenaikan persentasi pendaftar ini merupakan usaha kita bersama, baik dosen, pegawai dan mahasiswa, mari kita tingkatkan segala upaya yang kita miliki untuk mensosialisasikan kampus STAIN Madina dan PMB PTKIN ” kata beliau

Sebagai informasi, bahwa Ketua STAIN Madina, Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag., pasca dilantik sebagai Ketua STAIN Madina, langsung melakukan koordinasi dengan semua pimpinan unit untuk merumuskan strategi terkait penerimaan mahasiswa baru.

Baru-baru ini, beliau juga mengajak seluruh dosen dan mahasiswa melakukan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru secara massif dan bersama-sama.

Ratusan mahasiswa dari semua Program Studi digerakkan untuk melakukan jemput bola calon mahasiswa ke desa-desa di sekitaran TABAGSEL.

Sebagai tambahan, bahwa kampus STAIN Madina juga telah resmi membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk jalur mandiri. Kemudahan difasilitasi oleh panitia dengan pendaftaran secara online dengan mengakses link https://pmb.stain-madina.ac.id/, sedangkan calon pendaftar yang ingin mendaftar secara langsung dapat mengisi formulir di ruang PMB STAIN Madina.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :