Berita / Kampus

Niatkan Unggul, Prodi PAI STAIN Madina Lakukan Benchmarking Dengan Prodi PAI UIN MY Batusangkar

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 03 Oktober 2023


Panyabungan - Selasa, 03 Oktober 2023. UIN Mahmud Yunus (MY) Batungsangkar menjadi pilihan kunjungan benchmarking bagi Prodi PAI UIN MY Batusangkar. Adapun yang turut dalam kegiatan ini adalah seluruh dosen yang ber homebase di PAI dan pengurus Himpunan Mahasiswa Program Study (HMPS). Agenda ini juga diisi dengan berbagai kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 21-23 September lalu.

Adapun tujuan kunjungan ini adalah, ingin melakukan ATM (Amati Tiru dan Modifikasi) teerhadap perjalanan UIN Batusangkar hingga sampai pada level ini, papar Ali Jusri Pohan, selaku Ketua Prodi PAI Stain Madina.

"Kami memilih kampus UIN MY Batusangkar ini dikarenakan posisinya yang dianggap sama dengan STAIN Mandailing Natal, yang berada jauh dari hiruk pikuk kota dan diharapkan akan menjadi destinasi pilihan bagi calon mahasiswa yang memilih tempat kuliahnya." Sebut Ali Jusri.

Rombongan STAIN Madina disambut hangat dan penuh dengan kekeluargaan oleh dekanat FTIK UIN MY Batusangkar. Dekan FTIK UIN MY Batusangkar Prof. Dr. Suswati Hendriani, M.Pd., menyampaikan UIN Mahmud Yunus Batusangkar sangat terbuka untuk setiap kunjungan kampus yang ingin belajar bersama.

"kita bisa sama – sama belajar, karena kami juga masih proses untuk lebih baik lagi," sambut beliau diacara sambutan rombongan dari STAIN Mandailing Natal. 

Unsur pimpinan yang turut hadir pada acara penyambutan ini adalah, Wakl Dekan I, II dan III beserta Kaprodi PAI UIN Batusangkar didampingi oleh dosen PAI dan HMPS. Diskusi ringan sambil sarapan bersama di ruang dekan. Banyak hal yang dipelajari oleh para civitas akademika utusan STAIN Madina saat berkunjung, semoga ilmu dan pengalaman bisa diterapkan saat sudah kembali ke kampus tercinta.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :