Berita / Akademik

Pelaksanaan Seleksi PMB Jalur Mandiri STAIN Madina

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 08 Agustus 2023


Panyabungan – Selasa, 08 Agustus 2023. Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Mandiri Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal (STAIN Madina) Tahun Akademik 2023/2024 berlangsung lancar. Total 464 pendaftar mengikuti ujian masuk untuk menduduki 20 Program Studi yang tersedia. Proses seleksi berlangsung di Gedung baru STAIN Madina hari ini, Selasa (08/08) pagi.

“Alhamdulillah pelaksanaan seleksi PMB Jalur Mandiri ini berlangsung lancar. Harapan kita dengan seleksi ini dapat memberikan input terbaik bagi camaba kita,” ujar Kasubbag Layanan Akademik Mukhsin Nasli, S.Pd.

Beliau menuturkan, Ujian tersebut dilaksanakan secara offline. Para peserta dibagi dalam 21 ruangan dan diberikan 100 soal yang harus diselesaikan dalam kurun waktu 120 menit dimulai pada pukul 07.30 hingga 09.30 Wib.

Dr. H. Kasman, M.A. Wakil Ketua Bidang Administrasi Umum dan Keuangan ikut memantau jalannya Ujian. Beliau mendampingi proses seleksi untuk melihat adakah kendala yang terjadi pada kegiatan tersebut.

“kita bersyukur kepada Allah Swt Seleksi PMB kita berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun. Kita akan terus dampingi proses seleksi ini untuk memberikan pengawasan terbaik. Harapan bersama, para peserta dapat menyelesaikan ujian mereka dengan baik.” Ujar beliau.

Di tempat berbeda, Ketua Panitia PMB sekaligus Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan H. Dedisyah Putra, M.A., Ph.D melalui Humas STAIN Madina menyampaikan terimakasih kepada seluruh Panitia dan Pengawas Ujian Seleksi PMB yang telah memberikan layanan prima sehingga proses seleksi berjalan lancar. Beliau mengatakan akan terus berupaya meningkatkan layanan dengan melakukan evaluasi.

Pada kesempatan lain, Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag Ketua STAIN Madina memberikan apresiasi kepada seluruh panitia PMB STAIN Madina mulai dari jalur SPAN, UM-PTKIN hingga jalur Mandiri. Sebagai seleksi terakhir PMB STAIN Madina, jalur Mandiri mendapat porsi yang cukup banyak pendaftarnya karena sebelumnya juga sudah dilaksanakan seleksi ketat melalui jalur SPAN dan UM-PTKIN berskala nasional. Animo masyarakat juga terlihat cukup tinggi pada pendaftaran tahun ini.

“sebelumnya kita mendapat peringkat no-2 sebagai PTKIN dengan presentasi pendaftar terbanyak pada jalur prestasi atau SPAN-PTKIN.” Ucap beliau.

Beliau juga memberikan apresiasi kepada seluruh tim sosialisasi dan keluarga besar STAIN Madina yang telah berusaha memberikan informasi dan mempromosikan kampus STAIN Madina.

Seabagi informasi, hasil tes Seleksi PMB Jalur Mandiri bakal diumumkan pada pertengahan Agustus 2023 mendatang. Sedang awal perkuliahan sendiri dijadwalkan dimulai pada akhir Agustus setelahnya.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :