Berita / Kampus

Pembinaan Moral Mahasiswa, Ma'had Al- Jami'ah STAIN Madina Adakan Seminar

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 24 Maret 2023


Panyabungan - Dalam pembinaan moral mahasiswa Ma'had Al-Jami'ah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal (Madina) mengadakan Acara Seminar, pada Selasa 21 Maret 2023 di Aula Serbaguna.

Acara tersebut mengahadirkan Narasumber dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syahada Padang Sidimpuan yakni Mudir Ma'had Muhlison, M.Ag dan Irsal Amin, M.Pd.I, turut hadir Wakil Ketua1 STAIN Madina Dr. H. Dedisyah Putra, M.A di dampingi oleh Waka 2 Dr. H. Kasman, M.A dan Mudir Ma'had Al-Jami'ah Raja Ritonga M.Sy beserta seluruh pengurus Ma'had dan mahasiswa. 

Dalam sambutannya Mudir Ma'had Al-Jami'ah STAIN Madina Raja Ritonga mengatakan bahwa peserta seminar yang hadir ini merupakan khusus mahasiswa mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) semester 2.

"Yang kita hadirkan ini khusus mahasiswa KIP saja yang kita undang. Mereka ini merupakan pengahafal Al-Qur'an 30 Jus, dalam hitungan kami ada 5 orang baik putra dan putri," kataya.

Selain itu, disampaikan Raja Ritonga bahwa ada juga mahasiswa yang ahli Qirotul Kutub yang diikutsertakan dalam acara ini. "Kami berharap nanti para pimpinan dalam hal ini memberikan dukungan motivasi kepada ananda kita sehingga mereka betul-betul menjadi insan yang sesuai kita harapkan," sampainya.

Untuk diketahui, acara ini dibuka lansung oleh Wakil Ketua 2 Dr. Kasman. Setelah itu dilanjutkan pemaparan materi dari para narasumber dengan tema Ma'had Sebagai Pengarusutamaan dalam Pembinaaan Moral Mahasiswa. 

Diakhir acara para narasumber berikan cendera mata dan piagam penghargaan dari Ma'had Al-Jamiah STAIN Madina serta melakukan foto bersama.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :