Berita / Kampus

Pengurus HMPS Prodi PS Rampung, Ketua Prodi, Syahrial, M.Sc Ajak Mahasiswa Jadi Akademisi Plus Organisatoris

- 05 Desember 2020


Panyabungan – Sabtu, 5 Desember 2020. Prodi Perbankan Syariah (PS) STAIN Madina menggelar musyawarah di Aula Pertemuan STAIN Madina (4/12/2020). Salah satu agenda yang dibahas adalah pemilihan Ketua dan Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Prodi PS.

Seluruh rangkaian acara dipandu oleh Sekretaris Prodi, Ian Alfian, M.E., Ian mengantarkan topik bahasan dengan mengatakan bahwa Prodi PS harus bergerak cepat untuk merencanakan agenda-agenda strategis.

“melihat animo pendaftar di Prodi PS untuk tahun ini tentu sangat menggembirakan. Jadi alangkah baiknya kita di Prodi terus berbenah dan bergerak cepat membuat terobosan-terobosan strategis untuk menyeimbanginya” kata Ian

Pada kesempatan itu juga, Ketua Prodi PS, Syahrial, M.Sc., menyampaikan bahwa Prodi PS akan merencanakan kegiatan sosialisasi STAIN Madina dan Prodi PS dengan bentuk pengabdian kepada masyarakat.

“dengan terbentuknya HMPS, tentu kita bisa bersama-sama mengembangkan Prodi ini. Kita keluarga besar Prodi PS, baik dosen maupun mahasiswa mempunyai amanah untuk lebih giat untuk mensosialisasikan STAIN Madina dan Prodi Ps kepada masyarakat luas” Tegas Syahrial

Beliau juga berpesan kepada seluruh mahasiswa PS bahwa saat ini, mahasiswa harus mampu menjadi akademisi yang organisatoris.

“mahasiswa itu harus bisa mengatur waktu. Anda seorang akademisi, anda juga seorang aktivis. Jadi harapan kami mahasiswa saat ini harus menjadi akademisi yang organisatoris. Silahkan HMPS ini dijadikan sebagai wadah untuk belajar dan berkreatifitas” katanya

Sebelum pemilihan dilakukan, para calon ketua menyampaikan orasi serta visi dan misi masing-masing. Kemudian dilanjutkan dengan voting untuk menentukan siapa yang akan menjadi ketua untuk periode 2020-2021.

Akhirnya, Arifin Ahmad terpilih sebagai Ketua, sedangkan Rudi Siswandi Nasution dan Saidah Rizki sebagai Sekretaris dan Bendahara.

Untuk informasi bahwa kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Prodi Syahrial, M.Sc., Sekretaris, Ian Alfian, M.E., dan Dosen PS, Tentiyo Suharto, M.H., dan Azizatur Rahmah, M.E., serta seluruh mahasiswa Prodi PS.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

 

Share To :