Berita / Kampus

Prodi HES Sukses Lepas 140 Wisudawan Periode 2022/2023, Kaprodi Beri Pesan Kepada Wisudawan

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 10 Desember 2022


Panyabungan -10 Desember 2022 Program Studi Hukum Ekonomi Syariah STAIN Madina sukses melepas sebanyak 140 orang mahasiswanya menjadi sarjana pada acara wisuda sarjana ke-4 tahun 2022 Hari ini, Sabtu (10/12). Dalam kegiatan ini, Ketua STAIN Madina, Dr. H. Sumper Mulia Harahap M,Ag, melantik langsung seluruh wisudawan menjadi sarjana.

Setelah melantik wisudawan, Ketua STAIN Madina, Dr. H. Sumper Mulia Harahap M,Ag, menyampaikan pidatonya bahwa Kedepannya akan ada banyak lagi tantangan dan lebih berat lagi dalam masa masa mendatang.

‘’Beliau menyampaikan ada tiga pokok yang harus kita coba dan emban dalam menjalani kehidupan  kedepannya. Yang pertama bagaimana proses adaptasi dalam lingkungan yang baru. Yang kedua bagaimana bersinergi dan berkolaborasi (bekerjasama) dengan orang lain. Dan yang ketiga kita harus bisa berinteraksi dan melek teknologi’’.

Lebih lanjut, Ketua STAIN Madina juga menyampaikan bahwa keberkahan hidup dapat ditemukan pada bakti kepada orang tua. Karena itu beliau berpesan kepada para wisudawan agar meningkatkan baktinya kepada orang tua dan keluarganya. Sukses itu harus mendatangkan berkah, berkah ilmu didapatkan dengan tetap hormat kepada guru atau dosen, berkah hidup didapatkan dari bakti kepada orang tua atau keluarga.

Sementara itu Sementara itu, Ketua Prodi HES, Asrul Hamid, M.H.I., memberikan apresiasi kepada seluruh wisudawan dan beliau juga berharap agar mereka siap mengamalkan ilmu yang telah diperoleh.

“saya ucapkan selamat untuk ananda semua karena sudah sukses menyelesaikan studinya dan sudah menjadi sarjana. Harapan saya, ilmu yang telah diperoleh bisa diamalkan dan digunakan untuk mengabdi kepada nusa, bangsa dan agama” tuturnya.

bahwasanya kesuksesan itu tidak dapat diukur dari nilai IPK tetapi pengalamanlah yang dapat membawamu kepada kesuksesan, beliau berharap kedepannya mahasiswa dapat merubah pola pikirnya menjadi lebih baik lagi.

Beliau melihat atunsiasme mahasiswa sekarang lebih bagus daripada tahun-tahun sebelumnya sebagaimana yang kita tahu mahasiswa mahasiswa yang sebelumnya susah untuk menyelesaikan studinya tepat waktu tetapi pada tahun ini hampir 50 persen yang diwisuda menyelesaikan studinya tepat waktu. Apresiasi ini diberikan sebagai motivasi kepada mahasiswa yang masih berada dalam masa studi di STAIN Madina untuk terus memperkuat usaha dalam penyelesaian studinya.

"Mari kita jaga bersama-sama nama baik prodi dan instansi kita, karena itu kami berharap seluruh wisudawan dapat menjaga nama baik almamater dimanapun nanti berkiprah” tambahnya.

Di Aula Pertemuan STAIN Madina ini, Ketua Prodi Hes ikut memberikan penghargaan kepada wisudawan terbaik. Untuk Wisudawan terbaik Prodi HES tahun ini diarih oleh Riana Maryah Siregar, Ermaya Sari Hasibuan, Nadia Fitriani Nasution

Sebagai Informasi, kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mandailing Natal sebagai perwakilan Bupati Mandailing Natal, Ketua Pengadilan Agama sebagai Perwakilan Kejaksaan Negeri,  Perwakilan Kantor Kementerian Agama, Pimpinan Bank BNI dan BSI Panyabungan, Perwakilan Pimpinan Pesantren, Tokoh Masyarakat, orang tua/wali wisudawan dan sejumlah insan perserta.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :