Berita / Kampus

Prodi PAI Meriahkan Peringatan HUT PGRI Ke-77 Dengan Berbagai Lomba Tingkat Mahasiswa dan SLTA se-Indonesia

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 05 Januari 2023


Panyabungan - Kamis, 5 Januari 2023. Dalam memperingati HUT PGRI ke-77, Program Studi Pendidikan Agama Islam sukses mengadakan lomba tingkat nasional. Tiga cabang perlombaan, yakni Pengembangan Media Pembelajaran tingkat Mahasiswa Se-Indonesia, Pop Solo tingkat mahasiswa Se-Indonesia, serta Cipta dan Baca Puisi tingkat SLTA Se-Indonesia digelar pada kegiatan tersebut.

Ketua panitia, Willy Akmansyah Lubis menyampaikan bahwa lomba ini digelar dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-77. Ia menambahkan bahwa lomba berlangsung mulai tanggal 26 November 2022 hingga 16 Desember 2022 lalu.

Seluruh lomba dilaksanakan dengan sistem daring, dimana setiap peserta mengirimkan setiap hasil karyanya melalui email panitia yang telah tertera dalam juknis perlombaan. Penutupan sekaligus pengumuman pemenang lomba dilaksanakan pada tanggal 31 Desember 2022.

Peserta yang ikut dalam perlombaan ini merupakan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi. Sedangkan pemenang lomba diantaranya sebagai berikut:

Lomba Pengembangan Media Pembelajaran di raih oleh Rispi Yuharni-STAIN Mandailing Natal sebagai juara 1, Juara 2 Raudatul Jannah-STAIN Mandailing Natal, dan Juara 3 Nurhadiah Sihombing- UIN Syeh Ali Hasan Ahmad Addary. 
Lomba Pop Solo diraih oleh Atikah Munawwarah-IAIN Kerinci, Juara 2 Yuhanna-STAIN Mandailing Natal, Juara 3 Aini Sakinah-STAIN Mandailing Natal.

Sedangkan Lomba Cipta dan Baca Puisi di Juarai oleh Nur Habibah-SMA N 3 Panyabungan, Juara 2 Syarifah Nur Dalimunte-MAN 2 Padangsidimpuan, Juara 3 Alicia Rifana Parangin Angin-SMA N 1 Natal.

Ali Jusri Pohan, M.Pd.I selaku Ketua Prodi PAI STAIN Mandailing Natal mengucapkan selamat kepada para pemenang. beliau berharap dengan adanya lomba ini dapat memberikan stimulus bagi siswa dan mahasiswa PAI dalam mengembangkan bakat dan minat mereka.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :