Berita / Kemahasiswaan

Prodi KPI STAIN Madina Perdana Laksanakan Seminar Proposal Skripsi

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 24 Maret 2023


Panyabungan - Jum'at, 24 Maret 2023. Prodi Komunikasi Penyiaran Islam STAIN Mandailing Natal ( Madina) sukses membuka rekor perdana seminar proposal skripsi Pada Jum’at, (14/02) lalu. Seminar proposal skripsi dilaksanakan di Gedung serbaguna lama STAIN Madina tepat pukul 14.00 - 16.00 WIB.

Ananda Kurnia Rambe mahasiswi angkatan pertama merupakan mahasiswa perdana yang melaksanakan seminar proposal perdana Prodi KPI tersebut. Adapun Proposal Skripsi yang diujikan berjudul "Strategi Komunikasi Radio Start FM Panyabungan dalam Mempertahankan Eksistensinya di Era Media Digital."

Acara ini dihadiri oleh Ketua Prodi KPI Dr. Marlina, M.A yang sekaligus menjadi tim penguji bersama Dosen KPI lainnya yaitu; Dr. Datuk Marzuki M.A, Ahmad Salman Farid M.Sos, Rahmi Wahyuni M.Sos, yang juga merupakan Dosen Pembimbing Ananda Kurinia Rambe.

Rahmi Wahyuni M.Sos selaku Dosen pembimbing Kurnia Rambe mengucapkan selamat dan kata semangat untuknya yang sudah berada di tahap sejauh ini, beliau terharu dengan perjuangan Kurnia Rambe yang semangat dengan gigih untuk menyelesaikan proposal tersebut.

“Selamat kepada Kurnia sudah berada di tahap sejauh ini sehingga menjadi pelaku sejarah sebagai mahasiswi perdana yang melaksanakan sempro Prodi KPI dan ibu bangga selaku dosen pembimbing bahwa Kurnia semangat gigih untuk memperjuangkan proposal ini tanpa ada kata menyerah, Kurnia serius dengan proposal ini dari bulan September kamu sudah mempersiapkannya padahal kamu belum melakukan KKL tapi semangat mu nak buat ibu juga menjadi semangat untuk terus membimbing kamu sampai selesai sidang skripsi," Ucap Rahmi Wahyuni.

Ketua Prodi KPI, Dr. Marlina, M.A turut bangga atas kerja keras Ananda Kurnia yang menjadikan ia sebagai pembuka sempro Prodi KPI. Dr. Marlina berharap dengan terlaksananya sempro perdana ini dapat memacu mahasiswa KPI lainnya untuk menyelesaikan studi tepat waktu. Beliau juga berharap semoga lulusan Prodi KPI nantinya dapat berperan aktif dalam memajukan bangsa dan agama.

Sebagai penutup acara Kurnia Rambe memberikan ucapan terimakasih kepada para dosen penguji yang sudah memberikan kesempatan kepadanya untuk melanjutkan judul tersebut dan terkhususnya kepada Dr. Marlina selaku Ketua Prodi KPI serta ibu Rahmi Wahyuni sebagai dosen pembimbing yang telah membimbingnya dan selalu memberikan semangat kepadanya. Dan di akhir acara Seminar Proposal tersebut dilanjutkan dengan sesi poto bersama dosen dan mahasiswa/i yang ikut hadir.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :