Berita / Kampus

Prodi Managemen Bisnis Syari'ah Gelar Workshop Guna Mempersiapkan Mahasiswa Kreatif Di Bidang Ekonomi Dan Kewirausahaan

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 06 Juli 2022


Panyabungan - Rabu, 6 Juli 2022. Mengangkat Tema "Eksistensi Mahasiswa Milenial Membangun Ekonomi Kreatif Dalam Bingkai Kearifan Lokal", Workshop Program Studi Managemen Bisnis Syariah (MBS) telah sukses digelar pada Jum'at, (1/6). Kegiatan diadakan di Aula Gedung Lama STAIN Madina. Ini menjadi agenda kedua Prodi MBS yang sebelumnya juga telah sukses mengadakan seminar keprodian.

Ketua Prodi MBS Andy Hakim, MM, mengatakan tujuan workshop ini digelar untuk membuka wawasan mahasiswa agar mereka mengerti dan paham, apa dan bagaimana mereka  menatap masa  depannya dengan memilih Prodi MBS. Disamping itu supaya mahasiswa tahu bagaimana menciptakan peluang dunia kerja. Menurutnya, mahasiswa Prodi MBS memiliki peluang besar untuk menjadi konseptor di dunia perekonomian global maupun domestik.

Dr. Dedi Syahputra, MA, Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan, berkesempatan membuka acara secara resmi. Beliau mengapresiasi atas kerja keras Prodi MBS dalam meningkatkan pengetahuan mahasiswa. "ini merupakan acara kedua Prodi MBS, yang mana baru-baru ini telah sukses menggelar seminar keprodian. Kita berharap para mahasiswa tidak meyia-nyiakan kesempatan itu. Seraplah semua ilmu yang didapat melalui acara ini." Ucap Dr. Dedi.

Narasumber yang diundang untuk meningkatkan softskill  mahasiswa ini adalah:

  • Rahmat, MM. Direktur Eksekutif sekaligus Kepala Dinas Padang Sidempuan.
  • Dr. (chand). Joli Afriany. Dosen Praktisi Bisnis dan Ketua PPDI Medan

Kedua nara sumber tersebut berkolaborasi untuk memberikan pemahaman kepada peserta. Bukan hanya teori, dari sudut pandang praktek juga dijelaskan secara komprehensif. Hal ini memberikan motivasi yang tinggi kepada para peserta untuk pembuktian diri di bidang manajemen dan kewirausahaan. Kolaborasi para narasumber mendorong para peserta untuk serius mengikuti rangkaian acara, Suasana makin hidup dengan pemaparan rangkaian pengalaman masing-masing narasumber.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :