Berita / Akademik

Prodi PIAUD STAIN Madina Bekali Mahasiswa Skill Seni Rupa Untuk Agenda Pengabdian Kepada Masyarakat

- 06 Desember 2020


Panyabungan – Ahad, 6 Desember 2020. Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) STAIN Madina membekali mahasiswanya untuk kegiatan sosialisasi dan pengabdian kepada masyarakat (5/12/2020). Kegiatan ini dilaksanakan di alam terbuka Panatapan, Panyabungan.

Salah satu skill yang diberikan untuk para calon guru PAUD ini adalah skill seni melukis dengan peralatan sederhana.

Mahasiswa terlihat sangat antusias dan menikmati kegiatan yang dilaksanakan. Banyak di antara mereka yang bisa dengan cepat mengembangkan pola-pola dasar yang disajikan.

Ketua Prodi PIAUD, Kholidah Nur, MA., mengatakan bahwa pembekalan ini merupakan upaya untuk menyiapkan skill mahasiswa untuk pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat nantinya.

“ini salah satu upaya dari kita untuk persiapan kegiatan sosialisasi dan pengabdian kepada masyarakat waktu dekat ini. Karena sasaran untuk pengabdian kita ini adalah guru-guru di sekolah setingkat PAUD, TK dan SD, jadi kita persiapkan hal-hal yang diminati anak usia dini” kata beliau

Salah satu narasumber dalam kegiatan ini, yaitu dosen seni rupa PIAUD, Marlina, M.A. dalam paparannya Marlina mengatakan bahwa seni rupa yang diberikan berupa trik melukis dengan media sederhana.

“lebih tepatnya kita lebih banyak sharing dan diskusi terkait seni melukis dengan menggunakan media yang sederhana. Mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk kegiatan sosialisasi dan pengabdian nanti” ujarnya

Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., memberikan apresiasi kepada Prodi PIAUD atas kegiatan yang dilaksanakan. Beliau juga mendukung atas pelaksanaan pengabdian yang akan diagendakan oleh Prodi PIAUD.

Untuk diketahui bahwa mayoritas mahasiswa Program Studi PIAUD merupakan guru-guru muda dari beberapa sekolah setingkat PAUD, TK dan SD yang tersebar di Mandailing Natal.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :