Berita / Prestasi

Putri Azizah Nasution, Mahasiswi PGMI STAIN Madina Menjadi Salah Satu Pemenang Lomba Media Pembelajaran Tingkat Nasional FTIK UIN Syahada

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 18 Maret 2023


Panyabungan - Sabtu, 18 Maret 2023. Kreatifitas Mahasiswa STAIN Mandailing Natal kembali mendapatkan penghargaan. Beberapa waktu lalu, Putri Azizah Nasution, Mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) STAIN Mandailing Natal menjadi salah satu pemenang dalam Lomba Media Pembelajaran tingkat nasional yang diadakan oleh Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) UIN Syahada Padangsidimpuan. Puncak acara sekaligus pengumuman pemenang secara online dan offline dilaksanakan pada tanggal 12 Maret 2023 lalu.

Dilansir dari website UIN Syahada, Nur Azizah Putri Hasibuan, M.Pd selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwasanya tujuan dilaksanakan lomba tersebut adalah untuk menambah wawasan dan pengalaman mahasiswa dalam menggunakan media  pembelajaran berbasis multimedia.

“keterlaksanaan lomba ini tidak hanya untuk mengeksplore skill mahasiswa, tetapi lebih dari itu kami berharap dengan adanya lomba ini akan menambah kepercayaan diri mahasiswa dalam membuat dan menggunakan media pembelajaran dan pembimbingan di dalam implementasi kurikulum,” ungkapnya.

Parulian Siregar, M.Pd, Ketua Prodi PGMI STAIN Mandailing Natal menyampaikan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang diraih oleh Putri Azizah. Beliau mengungkapkan bahwa sebuah kehormatan besar dapat menjadi bagian dalam perlombaan tersebut.

"Kita dapat melihat berbagai potensi mahasiswa STAIN Madina dengan banyaknya prestasi mahasiswa kita baik tingkat daerah maupun nasional" ungkapnya.

Beliau berharap, semoga dengan selalu bersyukur atas prestasi mahasiswa sekaligus terus menggali potensi mereka akan menambah prestasi mahasiswa. Harapan ini beliau sampaikan dengan tujuan dapat memberikan kontribusi demi kemajuan STAIN Madina.

Sebagai informasi, Jumlah peserta sebanyak 36 yang terdiri dari UIN Syahada, UIN SU, STAIN Madina, Universitas Panca Budi, Universitas Musamus Merauke dan IAIN Langsa.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :