Berita / Kampus

Study Banding P2M STAIN Madina dengan LPM IAIN Padangsidimpuan

- 02 Maret 2021


Padangsidimpuan – Senin, 1 Maret 2021 Pusat Penjaminan Mutu (P2M) STAIN Madina melakukan kunjungan ke LPM IAIN Padangsidimpuan dalam rangka koordinasi terkait dengan kegiatan penjaminan mutu. Sebagaimana dilansir dari keterangan Ketua P2M STAIN Madina Bapak Nanang Arianto, M.A, bahwa kegiatan studi banding ini dimaksudkan untuk mengkoordinasikan kegiatan-kegiatan yang harus dilaksanakan di Penjaminan Mutu, Sehingga mutu akademik STAIN Madina benar-benar terjamin. 
Di jumpai di kantornya bpk Dr. Samsudin "kepala LPM IAIN Padang sidimpuan" menyampaikan bahwa, Dalam mengelola penjaminan mutu kita harus rewel dan care; Maksudnya kita harus sadarkan seluruh civitas akademik agar melek mutu dan peduli dengan mutu. Beliau juga sarankan agar kegiatan rutin penjaminan mutu seperti: survey, monitoring dan evaluasi, audit mutu serta penilaian BKD harus benar-benar berjalan dan terjadwal serta di anggarkan tegasnya.
Pada kesempatan itu juga, Sekretaris P2M, Jureid, M.E.I., menjelaskan bahwa sudah ada beberapa agenda yang telah disusun dan segera di implementasikan di STAIN Madina seperti Sistem penjaminan mutu internal yg terkait dengan kegiatan-kegiatan pokok di P2M. 
Selain itu, Study banding itu jg dihadiri oleh Kapus bidang pendampingan dan sertifikasi, BKD dosen Ibu Novebri M.Pd, Kapus pengembangan standar mutu yaitu; Bpk John Tyson Pelawi, MH, Kapus audit dan pengendali mutu M. Danil, M.H,  serta Staf P2M Bpk. Ahmad Faisal, MH.

Share To :