Berita / Akademik

Sukses Adakan FGD Bahasa Asing; UPT Bahasa STAIN Madina Agendakan Webinar Untuk Program TOEFL dan TOAFL

- 21 Agustus 2020


Panyabungan – Pada hari Rabu (19/08/2020) Dosen Unit Pelaksana Teknis Bahasa STAIN Madina mengadakan rapat internal di Taman Literasi STAIN (TIS). Salah satu agenda rapat adalah pelaksanaan Web Seminar (Webinar) tentang Toefl dan Toafl.

Ahmad Nurul Huda Salmas, M.Pd, selaku Plt. Kepala UPT Bahasa menyampaikan bahwa akan banyak agenda dan kegiatan yang akan diluncurkan oleh UPT Bahasa.

“kami sudah menyusun beberapa agenda dan kegiatan untuk internal STAIN dan umum. Waktu dekat ini kita akan mengadakan webinar tentang toefl dan toafl. Kami dari UPT Bahasa sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak, agar kegiatan yang akan diagendakan dapat terlaksana dengan baik” tutur beliau

Beliau juga menyampaikan bahwa beberapa hari yang lalu UPT Bahasa bekerjasama dengan Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Bahasa dan Sastra Arab (BSA), dan Tadris Bahasa Inggris (TBI) telah sukses menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) tentang bahasa Asing. Dalam kegiatan FGD tersebut, menghadirkan Dr. Sounia Rabhi, M.Pd sebagai narasumber.

Dr. H. Kasman, M.A, Wakil Ketua I yang membidangi akademik dan kelembagaan sangat mengapresiasi agenda kegiatan dari setiap unit maupun program studi. Beliau juga mendukung setiap kegiatan yang tujuannya memajukan kampus STAIN Madina.  

Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S, berharap bahwa UPT Bahasa STAIN selain mampu menjadi pusat pengembangan bahasa asing di kampus STAIN, juga bisa menjadi pusat pembelajaran Bahasa Mandailing. Beliau sangat optimis dengan skil dan kreativitas yang dimiliki oleh sejumlah Dosen di Program Studi Sastra, Bahasa dan UPT.

Sekedar informasi bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) di Prodi Sastra, Bahasa Arab/Inggris dan UPT Bahasa STAIN sangat ahli di bidangnya masing-masing. Banyak dari mereka merupakan jebolan dari kampus luar negeri. Ayo Semangat! STAIN menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :