Berita / Kampus

Uji Kompetensi Jabatan: Langkah Strategis STAIN Madina dalam Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 21 Desember 2023


Panyabungan - Rabu, 20 Desember 2023. Sebanyak 13 Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan jabatan pelaksana di lingkungan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Madina ikuti Uji Kompetensi Jabatan, Rabu (20/12). Uji kompetensi tilok STAIN Madina yang berlangsung di Aula kampus ini diikuti oleh 11 orang ASN STAIN Madina, 2 lainnya melaksanakan uji kompetensi di lokasi lain.

Pada kesempatan tersebut, Ketua STAIN Madina Prof. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag menyampaikan bahwa uji kompetensi ini merupakan bagian dari upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia di lingkungan STAIN Madina. "Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, dan uji kompetensi ini menjadi langkah penting dalam mengevaluasi kemampuan serta potensi yang dimiliki oleh tenaga pendidik dan karyawan," ujar Prof. Sumper Mulia.

Uji kompetensi tersebut melibatkan berbagai jabatan di lingkungan STAIN Madina, staf keuangan, administrasi, dan tenaga kependidikan. Para peserta ujian diharapkan dapat menjawab dengan cermat dan teliti setiap soal yang diberikan.

Prof. Sumper Mulia juga menekankan pentingnya uji kompetensi sebagai acuan untuk pengembangan karier. "Dengan uji kompetensi ini, kita dapat mengidentifikasi potensi dan keahlian masing-masing individu sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih optimal bagi kemajuan STAIN Madina," tambahnya.

Kasubbag TU, Perlengkapan dan Rumah Tangga, Nuraini, M.Pd bersama Kasubbag Layanan Akademik, Muhsin Nasli, S.Pd turut mendampingi jalannya ujian tersebut. mereka berharap hasil dari kegiatan ini dapat menjadi dasar untuk pengembangan program pelatihan dan pengembangan kompetensi di masa mendatang.

Uji kompetensi jabatan di STAIN Madina diharapkan dapat memberikan gambaran yang jelas mengenai kebutuhan pengembangan sumber daya manusia di perguruan tinggi ini dan meningkatkan mutu pendidikan ke depannya.

Ayo Semangat! STAIN MADIN Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :