Berita / Akademik

Ujian UM-PTKIN Tahun 2023 di STAIN Madina Berlangsung Sukses

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 08 Juni 2023


Panyabungan - Kamis, 8 Juni 2023. Tersenyum lepas, saling bercanda, para peserta serasa lega usai mengikuti Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) 2023, di Rumah Akreditasi Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal (Madina). Mereka pun bersiap menanti pengumuman kelulusan pada 23 Juni ini.

Total ada 300 pendaftar mengikuti sistem seleksi secara elektronik pada tilok STAIN Madina dengan catatan 15 orang tidak hadir. Para peserta terbagi 21 sesi dalam 7 hari, menghadapi soal ujian dalam waktu 120 menit.
 
Salah Satu peserta Ujian siswi MAN 2 Panyabungan Nurhidayah mengungkapkan persaan lega dan senang setelah menyelesaikan ujian da tinggal menunggu hasilnya.

“Pas sudah selesai, alhamdulillah serasa plong banget,” ucap Nur Hidayah, salah satu peserta dari lulusan MAN 2 Panyabungan, saat diwawancarai Humas.

Tidak ada kendala Selama UM-PTKIN berlangsung itu di ungkapkan oleh Koordinator Panitia Lokal STAIN Madina.

"Alhamdulillah ujiannya lancar tidak ada hambatan,” jelas Mukhtar Halim, S.Kom,

Sedangkan bagi yang belum lulus, tidak perlu berkecil hati, karena masih dapat mendaftarkan diri ke STAIN Madina melalui jalur mandiri yang telah dibuka hingga 4 Agustus 2023, bahkan ada 20 program studi yang menjadi pilihan.

Setelah ujian  berakhir Ketua STAIN Madina Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag mengatakan semoga para peserta memperoleh hasil yang di harapkan serta memberikan semangat kepada peserta yang tidak lulus ke perguruan tinggi yang diimpikan.

“Harapannya semoga semua para peserta mendapatkan hasil yang maksimal sehingga bisa lulus ke perguruan tinggi yang di inginkan dan seandainya ada yang tidak lolos jangan putus asa, karena masih ada kesempatan di jalur mandiri,” tegas Dr. Sumper Mulia kepada Humas, saat meninjau pelaksanaan ujian.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :