Berita / Kemahasiswaan

UKK KSEI IEI STAIN Madina Laksanakan Diklat Ekonomi Islam (DEI)

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 27 Oktober 2023


Panyabungan - Jum'at, 27 Oktober 2023. Kelompok Studi Ekonomi Islam menyelenggarakan Diklat Ekonomi Islam di Aula Lama STAIN Madina, selasa (24/10). Acara ini dihadiri oleh Pembina dan selurus pengurus KSEI IEI STAIN Madina.

Acara dimulai dengan pembukaan yang langsung dibuka oleh Ketua prodi Ekonomi Syariah Sekaligus Pembina KSEI IEI Bapak Faisal Affandi, M.E.I, yang menyampaikan sambutan turut bangga dan mengapresiasi atas terlaksananya DEI pertama UKK KSEI dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran mereka. Dilanjutkan dengan ucapan sambutan dari Ketua Fossei Sumbagut Fikri Reynanda Hasibuan sekaligus penyampaian materi tentang Sejarah KSEI dan materi ke Fossei-an oleh Ibu Lili Purnama, M.E (Dosen Prodi Ekonomi Islam). dan materi Ekonomi islam oleh Ibu Nurintan siregar ,ME (Dosen Prodi Ekonomi Islam).

Pada acara ini Peserta diberikan pengetahuan dan pemahaman tentang KSEI dan Fossei serta prinsip-prinsip dan konsep-konsep ekonomi Islam, serta penerapannya dalam kehidupan sehari-hari.

Setelah sesi materi, dilakukan diskusi dan tanya jawab antara peserta dan narasumber. Diskusi ini memberikan kesempatan bagi peserta untuk mengajukan pertanyaan, memperdalam pemahaman, dan berbagi pandangan terkait ekonomi Islam. Diskusi tersebut berjalan dengan baik, dihadiri oleh partisipasi aktif dari semua peserta.

Setelah diskusi, acara diteruskan dengan evaluasi, di mana peserta diminta memberikan umpan balik tentang Diklat Ekonomi Islam. Umpan balik ini bertujuan untuk mengevaluasi kualitas acara, pelaksanaan materi, dan mendapatkan masukan untuk penyempurnaan kegiatan di masa mendatang.

Acara Diklat Ekonomi Islam diakhiri dengan penutupan, Ketua Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Meliani Fitri mengucapkan terima kasih kepada semua peserta, narasumber, dan panitia yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini. Harapannya lulus DEI ini tidak hanya menjadi syarat administrasi untuk kepengurusan KSEI akan tetapi Peserta diharapkan dapat mengaplikasikan ilmu yang didapatkan dalam kehidupan sehari-hari dan turut serta dalam pengembangan ekonomi berbasis prinsip-prinsip Islam.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :