Berita / Kemahasiswaan

STAIN Madina Bentuk Tim Seleksi Mahasiswa Untuk PKM II PTKIN Se Sumatera di Padang

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 03 Maret 2021


Panyabungan – 03 Maret 2021. Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Kohar, M.M., menggelar rapat persiapan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) II dengan Kabag AUAK, Para Ketua dan Sekretaris Prodi, Pembina  UKM, UKK dan Pengurus Ma’had STAIN Madina. Kegiatan ini digelar di Aula STAIN Madina (2/3/2021).

Mengawali rapat tersebut, Dr. H. Kohar, M.M., menyampaikan hasil pertemuan seluruh Wakil Rektor dan Ketua III di Palembang (25-27/2/2021).

Di antara yang beliau sampaikan adalah bahwa jumlah Cabang Lomba yang akan dilaksanakan pada PKM II PTKIN se-Sumatera sebanyak 26 cabang, 15 cabang dilaksanakan secara luring dan 11 cabang secara daring

Kemudian, beliau juga menjelaskan lebih rinci bahwa PKM II PTKIN Se-Sumatera Tahun 2021 diselenggarakan pada tanggal 27 – 31 Mei 2021 (Daring) dan tanggal 4-10 Juni 2021 (Luring) di Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang.

Pada kesempatan itu juga, Kabag AUAK, Irfan Mustofa, M.A., menyampaikan bahwa STAIN Madina perlu untuk melakukan seleksi untuk mahasiswa yang akan menjadi utusan sebagai peserta PKM II.

Selain itu beliau juga berpesan bahwa jenis lomba yang akan diikuti harus disesuaikan dengan UKM dan kegiatan yang ada di Prodi, karena untuk jenis lomba yang belum ada di UKM, tentu harus mempunyai persiapan yang lebih matang lagi untuk melatih mahasiswa.  

Pada agenda rapat ini disepakati bahwa untuk peserta yang akan dikirim ke Padang (UIN IB) adalah hasil seleksi dari seluruh mahasiswa dari semua Prodi. Kemudian, Tim seleksi akan dibentuk dari perwakilan Pembina UKM, Pengurus Ma’had STAIN, Sebagian Prodi, dan UPT.

Kesepakatan pembentukan TIM Seleksi dan Pembina ini disesuaikan dengan cabang lomba yang menjadi unit atau induk yang pas dari lomba tersebut. Adapun jadwal seleksi dan cabang lomba yang akan disiapkan oleh TIM Seleksi dan Pembina akan segera diinformasikan.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Download Juknis dan Cabang Lomba di bawah ini

 https://stain-madina.ac.id/assets/ckfinder/userfiles/files/JUKNIS PKM 2021.pdf

Share To :