Berita / Kemahasiswaan

Ketua STAIN Mandailing Natal Resmi Lantik Ketua dan Anggota SEMA-DEMA Periode 2022-2023

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 30 November 2022


Panyabungan - 30 November 2022. Pelantikan Dewan Mahasiswa (DEMA) dan Senat Mahasiswa (SEMA) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal periode 2022-2023 berjalan sukses. Pelantikan dilaksanakan pasca dipilihnya para Ketua SEMA dan DEMA STAIN Mandailing Natal beberapa waktu lalu. Dilaksanakan di Gedung Serbaguna STAIN Mandailing Natal, acara tersebut disaksikan oleh berbagai unsur pimpinan dan mahasiswa serta sejumlah tamu dari beberapa kampus lain pada Rabu, (30/11).

Hamzah Hasan Lubis selaku Ketua SEMA yang baru mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada semua pihak telah memberikan support atas kesuksesan acara ini.

"Terimakasih banyak kepada Ketua dan Wakil Ketua STAIN Mandailing Natal, para Dosen serta rekan-rekan mahasiswa yang telah berjibaku menghantarkan kami hingga pada proses ini, bil Khusus kepada tamu undangan dari UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary (Syahada) Padangsidimpuan dan STIT Hasyim Asy'ari Padangsidimpuan yang telah jauh-jauh datang kesini." Ujarnya.

Ia juga menambahkan sebuah pantun, "Jalan-jalan ke Surabaya jangan lupa membeli mangga, kalau ingin STAIN Madina Jaya maka SEMA-DEMA jawabannya." Tambah Hasan yang disambut tepuk tangan meriah dari para undangan.

Disamping itu, Khairul Amri Rambe Ketua Dema mengajak mahasiswa untuk saling bahu-membahu membangun Dema agar lebih baik lagi. Ia juga menyuarakan agar mahasiswa menyampaikan kebenaran dengan sikap kritis dan santun.

"Kita butuh refleksi yang bagus untuk terus melihat kemana arah kemajuan supaya bisa mengikutinya. Melalui SEMA-DEMA, Ayo bangun STAIN menjadi lebih unggul!." ucapnya

Dr. H. Sumper Mulia Harahap selaku Ketua STAIN Mandailing Natal dalam acara tersebut mengucapkan congratulation kepada SEMA-DEMA yang baru saja dilantik. Beliau mengatakan bahwa terpilihnya para kandidat tersebut sebagai perwakilan mahasiswa karena dianggap mampu menjalankan organisasi ini. Namun beliau berpesan bahwa yang namanya organisasi merupakan organ-organ yang didalamnya tidak dapat dipisahkan satu sama lain.

"Organisasi bagaikan tubuh, satu yang merasakan sakit semua ikut merasakannya. Roda organisasi ini ada kaitan satu dengan yang lainnya. Satu yang tidak aktif maka akan berdampak pada yang lainnya. Maka jaga struggle masing-masing. Agar cita-cita untuk membangun rumah kita ini (STAIN Mandailing Natal) dapat diimplementasikan.

Beliau juga berpesan agar SEMA-DEMA dapat menjadi percontohan bagi rekan-rekan mahasiswa yang lain, baik itu dalam prestasi akademik maupun non-akademik. Serta memperhatikan dan menjalankan kode etik STAIN Mandailing Natal dengan sebaik-baiknya, karena menurut beliau kunci dalam mengurus organisasi adalah keteladan. Sebagai tambahan, beliau meminta agar diupayakan sinergi dengan SEMA-DEMA yang lain dengan melakukan kunjungan ke kampus sekitar.

"Saya yakin SEMA-DEMA dapat menjadi partner tepat untuk memajukan STAIN Mandailing Natal bahkan sampai menjadi Universitas nantinya."

Penyerahan SK dan foto bersama menjadi momen penghujung acara pelantikan ini.

Sebagai informasi, turut hadir dalam pelantikan, Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. H. Dedisyah Putra, M.A., Wakil Ketua Bidang Administrasi dan Keuangan Dr. H. Kasman, M.A., Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Irma Suryani Siregar, M.A., Kabag AUAK Irfan Mustofa, S.E. M.A., Ketua P2M Muhammad Ikbal, M.Pd.I., Mudir Ma'had Jami'ah Raja Ritonga, M.Sy., Sejumlah Ketua dan Sekretaris Prodi, serta turut hadir Wakil Ketua STIT Hasyim Asy'ari  Dosen dan SEMA-DEMA UIN Syahada Padangsidimpuan dan STIT Hasyim Asy'ari Padangsidimpuan.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :