Berita / Kemahasiswaan

UKM POTRET STAIN Madina Adakan Pelatihan Desain Grafis

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 27 November 2023


PANYABUNGAN – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fotografi POTRET STAIN Mandailing Natal (Madina) mengadakan pelatihan rutin bulanan dengan tema ‘Desain Grafis’ di aula gedung baru STAIN Madina, Minggu (26/11/2023)

Sebanyak 57 orang mahasiswa ikut serta menyukseskan acara tersebut yang dipandu oleh moderator yaitu Sulistian Damayanti dan mengundang narasumber yakni senior UKM POTRET Abdullah Sani Rangkuti.

Abdullah Sani memaparkan bahwa anak UKM Fotografi tidak hanya bergelut pada urusan foto-foto saja, akan tetapi juga harus menguasai desain grafis dan juga videografi

Ke depan UKM POTRET ini diusahakan memiliki 3 bidang, yaitu videograpi, fotograpi dan juga desain grafis. Agar nanti jika ada yang memiliki bakat diantara ketiga bidang tersebut, bisa menyalurkan dan memperdalamnya hingga memiliki soft skill yang bisa menghasilkan uang di masa depan,” papar Abdullah Sani sembari menyemangati semua peserta.

“Di luar dugaan, saya kira tidak akan sebanyak ini peserta yang datang pada pelatihan kita kali ini” ujar Nasar Nasution selaku ketua umum UKM POTRET.

Acara dimulai pada pukul 11.00 wib hingga 13.00 wib. Kemudian ditutup dengan foto bersama seluruh peserta dan pengurus yang turut hadir untuk berpartisipasi pada acara tersebut.

Share To :