Berita / Kampus

UPT Bahasa STAIN Madina Sukses Gelar Workshop TOEFL dan TOAFL

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 25 Mei 2023


Panyabungan – Kamis, 25 Mei 2023. Untuk memupuk kecintaan dan semangat belajar Bahasa asing, UPT Bahasa STAIN Madina mengadakan Workshop TOEFL dan TOAFL bagi para Mahasiswa STAIN Madina. Kegiatan ini bertempat di gedung sebaguna STAIN Madina pada Kamis, (25/05).

Workshop kali ini menghadirkan pemateri yang pakar dibidangnya, yaitu: Diah Rosdiani Nasution, M.A, (Pengajar TOEFL UPT Bahasa UIN Syahada Padangsidimpuan) dan Afrina Refdianti, M.A (Pengajar TOAFL UPT Bahasa UIN Syahada Padangsidimpuan).

Dalam sambutannya, Ketua Panitia acara Sahyoni, M.Pd menyampaikan rasa syukur atas diselenggarakannya kegiatan workshop ini. Selain untuk mendorong mahasiswa untuk semangat berlajar Bahasa asing, kegiatan ini juga diharapkan sebagai upaya memberikan wawasan bagi para mahasiswa tentang pentingnya mengetahui jenis-jenis soal, trik-trik, dan sumber-sumber yang dapat digunakan dalam menjawab soal TOEFL dan TOAFL. Maka dari itu, penting bagi para peserta untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan baik dengan bertanya dan berdiskusi bersama nara sumber, tambah beliau.

Wakil Ketua Bidang Administrasi dan Kelembagaan STAIN Madina Dr. H. Kasman, M.A turut hadir sekaligus membuka acara. Beliau memberikan penghargaan atas terselenggaranya workshop tersebut. Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada narasumber yang telah bersedia hadir untuk memberikan materi terkait dengan TOEFL dan TOAFL bagi mahasiswa STAIN Madina. Dalam sambutannya, Dr. Kasman berpesan agar mahasiswa menggunakan kesempatan ini karena menurut beliau penguasaan Bahasa asing merupakan hal penting di era sekarang ini.

Pada kesempatan lain, Dr. Titi Martini Harahap, M.H.I selaku Kepala UPT Bahasa STAIN Madina berterima kasih kepada panitia dan semua pihak yang telah berusaha keras meluangkan waktu dan pikirannya demi terselenggaranya acara ini. Beliau juga berterima kasih kepada segenap unsur pimpinan karena setiap kegiatan penguatan Bahasa bagi mahasiswa yang telah dirancang dalam berbagai program oleh UPT Bahasa selalu mendapat dukungan terbaik.

Sebagai informasi, acara ini dihadiri oleh 100 orang mahasiswa semester 6 yang berasal dari berbagai prodi STAIN Madina. Ikut mendampingi acara tersebut para dosen yang terdiri dari : Fauzul Fil Amri, M.Pd.I, Aulia Rahman, M.Pd, Ria Rafita Supriani, M.Pd, Lia Agustina Damanik, M.Hum, Hanifah Oktarina, M.Pd, Sartika Dewi Harahap, M.Hum, Bintang Rosada, M.Pd, Ayu Meita Puteri Siregar, M.Pd, Siti Kholijah, M.E dan Khairul Bahri Nasution, M.H.I.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :