Berita / Kampus

Wakil Bupati Mandailing Natal Donorkan Darahnya Pada Pembukaan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI Ke-77 STAIN Mandailing Natal

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 28 Desember 2022


Panyabungan – Rabu, 28 Desember 2022. Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal gelar Donor Darah pada Pembukaan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke-77 di lingkungan STAIN Mandailing Natal. Acara ini diseleggarakan bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mandailing Natal.

Wakil Bupati Mandailing Natal Ibu Atika Azmi Utammi Nasution, B.App.Fin., M.Fin sekaligus Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mandailing Natal ikut mendonorkan darahnya pada agenda tersebut.

Didampingi Direktur RSUD Panyabungan, Dr Rusli Pulungan dan anggota PMI Mandailing Natal, keikutsertaannya tak lain merupakan bentuk tanggung jawab sosialnya untuk mengajak masyarakat turut berpartisipasi membantu sesama.

Berdasarkan informasi dari Direktur UDD PMI beliau menyampaikan jumlah masyarakat yang berobat di RSUD Panyabungan sudah melampaui kapasitas yang ada. Jadi, semakin banyak orang berobat tentu permintaan untuk darah menjadi meningkat.

“Terdakang stok darah menipis dan membutuhkan lebih kantong darah. Kita bisa membantu orang, ini sudah misi kemanusiaan,” kata Atika.

Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag, Ketua STAIN Mandailing Natal sangat bangga atas kehadiran dan partisipasi Ibu Wakil Bupati karena sekalipun sibuk dalam urusan pemerintahannya namun bersedia menyempatkan diri untuk berkunjung ke STAIN Mandailing Natal sekaligus mendonorkan darahnya lewat acara ini.

“Kita sangat bangga atas apresiasi pemerintah bersama Palang Merah Indonesia serta antusias keluarga besar STAIN Mandailing Natal sehingga program ini berjalan sukses”. Ungkap Dr. Sumper.

Sebagai informasi, dalam agenda tersebut juga dilaksanakan penandatanganan MoU STAIN Madina bersama PMI Kabupaten Mandailing Natal.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :