Berita / Prestasi

Mahasiswa Prodi KPI STAIN Madina Lakukan Field Study To Kementerian Agama Mandailing Natal

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 22 Oktober 2022


Panyabungan – Sabtu 22 Oktober 2022. Mahasiswa Prodi KPI STAIN Madina melakukan kunjungan studi lapangan ke Kantor Kementrian Agama Mandailing Natal. Kehadiran mereka diterima langsung oleh Kepala Seksi (KASI) Zakat Dan Wakaf Kementrian Agama Kabupaten Mandailing Natal, Yahyamansyah (19/10/2022).

Dalam sambutannya. Kepala seksi (KASI) bidang wakaf dan zakat, Yahyamansyah menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan Mahasiswa Prodi KPI STAIN Madina yang melakukan kunjungan ke Kantor Kementrian Agama.

“Selamat datang adek-adek Mahaiswa Prodi KPI telah berkenan hadir pada pagi hari yang berbahagia ini, semoga dengan adanya kegiatan studi lapangan yang adek-adek laksanakan ini bisa menambah ilmu pengetahuan tentang tugas dan fungsi Penyuluh Agama Islam di masyarakat”. Ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi santai bersama sejumlah penyuluh Kementerian Agama Mandailinga Natal. Dalam kegiatan tersebut rombongan mahasiswa mendapatkan sejumlah informasi baru terkait penyuluhan islam.

Kegiatan diskusi berlangsung dengan interaktif. Di antara penyuluh yang membersamai mahasiswa, yaitu Ust. Syaifuddin, Ust. Iqbal, Usth. Naimah dan Usth. Isnaini.

Untuk diketahui bahwa Field Study ini merupakan bentuk studi lapangan yang dilakukan oleh mahasiswa untuk melakukan kegiatan belajar yang terjadi atau di laksanakan diluar Kampus. Hal tersebut dilakukan untuk dapat menunjang pengetahuan dan memberikan pengalaman belajar nyata kepada Mahasiswa.

Ketua Prodi KPI, Dr. Marlina menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa merupakan sebuah terobosan dalam bentuk perkuliahan. Beliau menyampaikan apresiasinya kepada mahasiswa dan dosen pemangku mata kuliah penyuluhan Islam.

“ini salah satu terobosan yang kita lakukan di Prodi, terimakasih kepada dosen-dosen KPI dan mahasiswa semuanya, mudah-mudahan ini memberikan pengalaman baru yang berharga untuk ananda semua” katanya

Pada akhir kegiatan, dosen pendamping, Ahmad Salman Farid, M.Sos., menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Kemenag Madina secara khusus kepada KASI bidang wakaf dan zakat serta kepada sejumlah penyuluh agama yang sudah membersamai.

“terimakasih kepada para ustadz dan ustdazah atas ilmu, pengalaman dan waktu yang diberikan kepada kami, mudah-mudahan menjadi amal jariyah nantinya” ujarnya

Pada akhir kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

 

Share To :