Berita / Prestasi

Optimis! Tim Business Plan Menjadi Pembuka Prestasi STAIN Madina di Ajang PKM III PTI se-Sumatera dan se-Asia Tenggara

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 25 Juli 2023


Jambi - Selasa, 25 Juli 2023. Hari pertama Pekan Kreativitas Mahasiswa yang dilaksanakan di Jambi membawa berkah bagi STAIN Madina, pasalnya salah satu tim berhasil meraih kesuksesan pertama dalam cabang Business plan tingkat regional se- Sumatera dan Asia Tenggara. Prestasi gemilang ini menjadi bukti keseriusan STAIN Madina atas supportnya bagi pengembangan kreativitas mahasiswa. Pengumuman pemenang lomba tersebut dilaksanakan di salah satu Gedung UIN STS Jambi, Selasa (25/07).

Business plan merupakan sarana bagi mahasiswa untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan agar dapat merubah paradigma peserta agar tertarik dan termotivasi untuk menjadi wirausahawan muda yang berkarakter Islami dan Moderat.

Pada putaran final ini, Hasnul Habib Rangkuti, Ismail Marzuki dan Arpiah Nur Lubis yang ketiganya berstatus mahasiswa aktif prodi Manajemen Bisnis Syariah (MBS) menjadi tim kebanggan STAIN Madina. Mereka menampilkan produk yang membuat juri takjub. Karena ide ini merupakan sebuah terobosan yang sarat akan nilai ekonomis bagi masyarakat Indonesia, yaitu kerupuk yang terbuat dari biji pohon karet.

"Sebagai salah satu negara penghasil karet terbesar di Dunia, pemanfaatan biji pohon karet yang selama ini dibiarkan kita coba meanfaatkannya agar bernilai ekonomis" ujar Ismail Marzuki.

Andi Hakim, M.M selaku official sekaligus Kaprodi MBS merasa sangat bangga dan bahagia atas prestasi yang diraih oleh tim cabang Business plan STAIN Madina pada PKM III UIN Jambi ini. 

"Prestasi ini menjadi motivasi tersendiri bagi kontingen STAIN Madina lainnya yang selanjutnya juga akan bertanding." Ucap Andi.

Beliau menambahkan bahwa perjuangan tim business plan memang patut mendapat apresiasi tinggi. Dengan properti seadanya dan memang berbekal ide bisnis yang mumpuni ditambah presentasi yang solid menjadikan tim business plan STAIN Madina berhak atas predikat juaranya.

Prestasi gemilang ini juga disambut suka cita oleh keluarga besar STAIN Madina. Berbagai ucapan selamat disampaikan oleh para mahasiswa, tenaga pendidik, dosen dan segnap unsur pimpinan.

Ketua STAIN Madina Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag memberikan ucapan selamat kepada tim Business plan STAIN Madina. Beliau mengatakan STAIN akan terus berkomitmen untuk melahirkan generasi penerus bangsa yang mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Indonesia.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :