Berita / Kemahasiswaan

Dua Calon Ketua DEMA STAIN Madina Adu Visi dan Misi Usai Seminar Kepemimpinan

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 29 Oktober 2022


Panyabungan – 29 Oktober 2022. STAIN Madina sukses menggelar Seminar Kepemimpinan untuk pengurus HMPS dari semua Program Studi. Kegiatan tersebut bertajuk "Kepemimpinan Dalam Mengembangkan Organisasi Kemahasiswaan Yang Terintegrasi" dan digelar di Aula Serba Guna (28/10/2022).

Mengawali kegiatan, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Irma Suryani Siregar, MA., membuka acara dan menyampaikan arahanya agar mahasiswa harus mampu mengasah dirinya, baik skill akademik maupun non akademik.

“mahasiswa harus berkualitas, baik dibidang Akademik dan non Akademik. Berlomba lombalah dalam kebaikan (Fastabiqul Khairat), tunjukkan potensi masing-masing, kampus kita tercinta STAIN Madina adalah rumah kita bersama, mari kita jaga, mari kita awat” kata beliau

Lebih lanjut beliau juga menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang telah dilaksanakan para pengurus HMPS di Prodi masing-masing.

“saya sangat mengapresiasi semua pengurus HMPS atas terselenggaranya berbagai kegiatan yang sangat positif dan bermanfaat telah dilaksanakan dan diinisiatori oleh ananda semua” ucap beliau

Sebelum acara penyampaian visi dan misi dari calon Ketua DEMA, STAIN Madina menghadirkan Rahmat Timbul Halomoan, S. Pd.I, Kakan. Kesbangpol Kota Padangsidimpuan sebagai pemateri dalam seminar kepemimpina tersebut.

Dalam penyampainnya, beliau menjelaskan bahwa seorang mahasiswa harus megenali jati dirinya yang sebenarnya dan tujuannya ketika masuk kampus.

“mahasiswa posisinya sangat tinggi, hanya ada dua kata yang menggunakan kata "Maha", yaitu "Allah yang maha Agung" dan "Mahasiswa". Perbedaannya adalah Allah yang mempunyai Ilmu dan Mahasiswa yang mencari Ilmu" ucap beliau

Masih dalam penjelasannya, bahwa ada beberapa hal yang perlu diseimbangkan dalam berorganisasi,

“di dalam Organisasi ada The Way Of Tinking (cara berpikir), The Way Of Feeling (cara perasaan) dan The Way Of Acting (cara bertindak/Aksi/Gerak). Jadi mahasiswa harus bisa menyeimbangkan antara Pikir, rasa dan gerak tersebut” tegas beliau

Pada akhir penyampaiannya beliau berpesan bahwa harus bijak dan bertarung dengan ide, bukan mengandalkan faktor luar, tapi harus percaya diri sepenuhnya.

“Jadilah mahasiswa yang bijak, bertarunglah dengan ide yang cemerlang turut memajukan kampus, jangan bawa Organisasi Luar ke dalam kampus, jangan mudah terpengaruh. Pilihlah Pemimpin secara Objektif, agar Organisasi Mahasiswa dapat berkembang dan berintegritas” tutup beliau

Sebagai informasi, bahwa dalam acara tersebut turut hadir sejumlah Pimpinan Prodi dan Dosen untuk membersamai mahasiswa atau calon ketua DEMA dalam melakukan adu visi dan misi.

Untuk diketahui, dalam penyampaian Visi dan Misi Calon Ketua DEMA berlangsung dengan santai dan bersahabat. Ada dua calon yang beradu visi-misi, yaitu  Khairul Amri dari Prodi PAI dan Fuady dari Prodi HES.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :