Berita / Kampus

Dua Orang Dosen Prodi MBS Menjadi Tenaga Ahli Dalam Kajian UMKM Oleh Bapperida Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 16 September 2023


Panyabungan – Sabtu, 16 September 2023. Bantu tingkatkan taraf UMKM Mandailing Natal, dua dosen Prodi MBS STAIN Mandailing Natal Andi Hakim, MM dan Muhlisah Lubis, MM adakan MoA Bersama Bapperida (Badan Perencanaan Pembangunan Riset dan Inovasi Daerah) Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal.

Dalam Kerjasama tersebut, kedua Dosen bertindak sebagai tenaga ahli dalam kegiatan Penelitian dan Pengembangan Perindustrian dan Perdagadangan Kabupaten Mandailing Natal dengan tema kajian "Kolaborasi Pemerintah, Swasta dan Lembaga Keuangan Mendukung UMKM Naik Kelas di Kabupaten Mandailing Natal”.

Nota Kesepahaman telah ditandatangani pada bulan agustus lalu di kantor Bapperida Mandailing Natal Oleh Kepala Badan Bapperida, Birul Walidain, ST dan Kaprodi MBS, Andy Hakim, MM. Kedua belah pihak sepakat untuk bekerjasama dalam penguatan UMKM yang berada di Kawasan Mandailing Natal.

Menurut Andi, kajian ini akan menghasilkan sebuah road map pengembangan UMKM yang berkelanjutan sehingga mendongkrak peningkatan kesejahteraan pelaku UMKM. Kegiatan ini akan berlangsung untuk beberapa waktu kedepan dengan tahapan penelitian yang sedang berjalan. Beliau mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terkait.

“Kita berterima kasih kepada Bapperida serta Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal yang telah memberikan dukungan atas terlaksananya program kerjasama ini” ungkap beliau.

Andi menuturkan timnya akan terus melakukan yang terbaik sehingga progress ini dapat terlaksana dengan optimal.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :