Berita / Kampus

Dukung Penuh Integrasi SIAKAD PTKN, Kepala UPT TIPD STAIN Madina Paparkan Materi Seputar SIstem Akademik Kampus dan Hadiri Serangkaian Kegiatan Forum TIPD se-Indonesia

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 03 November 2023


Panyabungan - Jum'at, 3 November 2023. Kepala UPT TIPD Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal (STAIN Madina) hadiri sejumlah agenda yang diadakan selama rapat koordinasi persiapan Integrasi SIAKAD PTKN se-Indonesia yang diadakan di hotel Mercure, Jakarta sejak 28 Oktober hingga hari ini, Jum'at 03 November 2023.

Pada kesempatan tersebut, kepala UPT TIPD STAIN Madina Mukhtar Halim, S.Kom memaparkan materi seputar sistem informasi akademik STAIN Mandailing Natal. Dilansir dari beliau, STAIN Madina menggunakan sejumlah aplikasi berbasis laman website dan terhubung secara online. Semua data dan kebutuhan akademik mahasiswa, dosen dan pegawai dapat diakses dengan menggunakan user name dan password masing-masing. 

Selain itu, Mukhtar Halim juga mengikuti kegiatan Forum Kepala TIPD PTKIN di sela kegiatan integrasi SIAKAD PTKIN yang diadakan di lokasi yang sama. Perbincangan mengenai pemutakhiran data serta keamanan jaringan dan data dibahas pada pertemuan tersebut sekaligus diskusi seputar pengembangan program TIPD.

Bukan hanya itu, Mukhtar Halim ikut melakukan kunjungan Kepala TIPD PTKIN ke Head Office Indosat dalam rangka memperkenalkan teknologi-teknologi mutakhir yang dapat mendukung digitalisasi kebutuhan kampus.

Mukhtar Halim menyampaikan bahwa ia dan Tim IT UPT TIPD menyatakan siap untuk mendukung integrasi SIAKAD PTKN yang akan dilaksanakan secara menyeluruh oleh Kementerian Agama RI.

"saya pribadi mendukung integrasi sistem ini, kami STAIN Mandailing Natal siap dan menunggu kabar baik kesiapan launching aplikasi SIAKAD terintegrasi dari Biro HDI Kemenag." ucap Halim.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :