Berita / Kemahasiswaan

Ikut Meriahkan HUT Madina Ke-24, Drama Sampuraga Berbahasa Inggris Mahasiswa Prodi TBI STAIN Madina Memukau Penonton

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 09 Maret 2023


Panyabungan - Kamis, 09 Maret 2023. Mahasiswa Program Studi Tadris Bahasa Inggris STAIN Mandailing Natal mempersembahkan penampilan drama legenda Sampuraga di Lapangan Kantor Bupati Lama, pada Rabu malam (8/3). Penampilan drama tersebut menjadi rangkaian acara pentas seni dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Mndailing Natal yang ke-24.

Pementasan yang digelar sekitar 1 jam tersebut juga pernah sukses digelar di Aula STAIN Mandailing Natal pada Desember tahun lalu. Bertemakan outdoor, Kali ini penonton disuguhkan penampilan apik dari para pemain yang berhasil menghidupkan karakter-karakter dengan penjiwaan yang mendalam. Adapun para pemain dalam drama ini adalah Ihsan Saputra (Sampuraga), Winda Putri Ardina (Ibu Sampuraga), Ahmad Husein (Raja/Mertua Sampuraga), Nadia Anggita Putri (Ratu/Mertua Sampuraga), Indah Tamara (Istri Sampuraga), Azlansyah Abdullah Hadi Lubis (Bos Sampuraga), Anwar Hasyim dan Ibrahim Musaddad (Pengawal/Hulubalang) dan pemain pembantu lainnya.

Bapak dan Ibu Bupati Madina serta Kepala Dinas Pariwisata turut berhadir dan menyaksikan pementasan drama ini. Para penonton juga antusias menyaksikan adegan demi adegan yang mengundang decak kagum bahkan tak jarang penonton bersorak riuh melihat aksi para pemeran yang seakan-akan membius mereka. Sekalipun drama tersebut menggunakan bahasa Inggris, namun para penonton mampu merasakan setiap alur cerita dengan penuh penghayatan.

Ketua Prodi Tadris Bahasa Inggris, Mrs. Resdilla Pratiwi M,Hum mengungkapkan rasa bangganya terhadap para mahasiswa TBI yang tampil all out pada malam itu. Beliau mengatakan bahwa ini merupakan salah satu cara TBI STAIN Madina untuk memperkenalkan legenda Mandailing kepada dunia.

Sekretaris Prodi, Mrs. Ayu Meita Putri Siregar M,Pd menambahkan bahwa ini menjadi persembahan Mahasiswa TBI STAIN Mandailing Natal untuk negeri. Beliau berharap dengan konsep ini dapat menjadi ajang promosi bagi Mandailing Natal.

Pada kesempatan lain, Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag Ketua STAIN Mandailing Natal menyampaikan apresiasinya atas partisipasi mahasiswa TBI di ajang HUT Kabupaten Mandailing Natal. Beliau juga menyampaikan harapan, semoga Kabupaten Mandailing Natal semakin maju dan terus berkembang sesuai dengan semboyannya "Madina Bersyukur, Madina Berbenah".

Sebagai informasi, sejumlah dosen dosen dan mahasiswa lainnya yang turut serta mendukung acara ini. Pada malam tersebut juga ditampilkan berbagai kreasi anak negeri berupa tarian dan nyanyian tradisional maupun modern.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :