Berita / Kampus

Ketua DWP STAIN Madina Sosialisasikan Hasil Rakernas DWP Kemenag RI Tahun 2024 Pada Pertemuan Rutin DWP STAIN Madina

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 19 Februari 2024


Panyabungan – Senin, 19 Februari 2024. Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal  kembali mengadakan  pertemuan rutin bulanan di Aula Serbaguna STAIN Madina, pada Jum'at 16 Februari 2024. Dalam pertemuan ini, dibahas mengenai Sosialisasi Hasil Rakernas DWP RI Tahun 2024. 

Ketua DWP STAIN Mandailing Natal, Ny. JWS Rizki Sumper Mulia menyampaikan Hasil Rapat kerja Nasional ( Rakernas ) yang di adakan di Semarang yang lalu Kepada Anggota DWP  STAIN Madina lainnya.

Adapun Hasil  yang di sampaikan oleh Ketua DWP STAIN Madina Ny. JWS Rizki Sumper Mulia Sebagai berikut :

Pertama, menyusun program kerja. Penyusunan program kerja tersebut diharapkan dapat dilaksanakan berdasarkan aspek yang jelas serta memprioritaskan kepada asas manfaat bagi peningkatan kualitas kerja dalam lingkungan STAIN Madina.

Kedua, manajemen yang baik. Pada bagian ini, Ketua DWP STAIN Madina menegaskan bahwa dalam berorganisasi terapkan manajemen kinerja yang efektif dan melakukan komunikasi yang baik dengan sesama anggota serta memberikan apresiasi bagi setiap anggota yang berprestasi.

Ketiga, Menjaga Potensi. Sebagaimana diketahui, potensi adalah kemampuan dalam diri manusia yang perlu dikembangkan oleh setiap individu dan anggota DWP karena akan berdampak pada peningkatan kinerja yang lebih baik.

Keempat, evaluasi program kerja. Dalam melaksanakan program kerja yang sudah disusun, perlu dilakukan evaluasi program kerja agar mencapai hasil maksimal.

Pada kesempatan itu, Ny. JWS Rizki menyampaikan apresiasinya atas kerja keras yang telah ditempuh oleh Anggota DWP STAIN Madina. Pasalnya berbagai aktivitas DWP STAIN Madina mendapat perhatian di kancah nasional maupun regional. Adapun Prestasi yang digapai DWP STAIN Madina diantaranya:

1. Ikut mengirim video ucapan hari raya idu fitri dan hari kari kartini,
2. Di berikan kesempatan untuk bertanya pada webinar Nasional 
3. Ikut aktif dalam kepengurusan DWP Pusat 
4. Ikut aktif kesektariatan forum

Disela Acara Rakernas, Ketua DWP STAIN Madina juga mengikuti webinar dengan Tema “publing speaking“

Di akhir sebelum di tutup Acara pertemuannya Ketua DWP Stain Madina Ny. JWS Rizki Sumper Mulia Menyampaikan kepada seluruh ibu-ibu yang hadir aula serba guna agar tetap konsisten dalam kegiatan DWP STAIN Madina.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :