Berita / Akademik

Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., Tinjau Langsung Pelaksanaan SSE Daring

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 25 Mei 2021


Panyabungan – 25 Mei 2021. Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., meninjau langsung pelaksanaan Sistem Seleksi Elektronik  (SSE) Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan  Islam Negeri (UM-PTKIN). Kegiatan ini beliau lakukan untuk memastikan kelancaran proses SSE di kampus STAIN Madina.

Ketika meninjau pelaksanaan SSE, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., mengatakan bahwa persiapan panitia lokal sudah sangat maksimal dalam penyelenggaraan SSE UM-PTKIN. Selain itu beliau memberikan apresiasinya kepada Tim Panitia Lokal yang telah bekerja secara bersama-sama.

“semua proses penyelenggaraan SSE sudah betul-betul diatur dengan baik. Persiapan yang telah dilakukan semua tim panitia lokal sangat mendukung kelancaran kegiatan SSE UM-PTKIN. Terimakasih kepada seluruh Tim dan semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan SSE UM-PTKIN di kampus STAIN Madina” tutur beliau

Pada akhir penyampaianya, beliau berharap bahwa seluruh keluarga besar STAIN Madina terus mempublikasikan penerimaan mahasiswa baru melalui jalur mandiri untuk kampus STAIN Madina.

Seperti diinformasikan sebelumnya, bahwa Ketua Panitia Lokal, Dr. H. Kasman, M.A., telah menjelaskan bahwa secara umum pelaksanaan SSE di STAIN Madina berjalan dengan baik dan diikuti sebanyak 307 orang.

“Alhamdulillah secara umum seluruh rangakaian kegiatan SSE di STAIN Madina berjalan dengan lancar. Ada 307 orang peserta yang mengikuti SSE di kampus kita dari berbagai daerah” tutur beliau

Sebagai informasi, seluruh peserta dibagi menjadi tiga ruang dan diawasi seorang pengawas pada setiap ruangan. Di ruang ujian I bertugas Raja Ritonga, M.Sy., ruang 2, M. Hasan Sebyar, MH., dan  ruang 3, Mukhsin Nasli, S.Pd., selaku Kasubbag Akademik dan Kemahasiswaan.

Peserta yang berjumlah 307 orang dibagi menjadi 6 sesi. Sedangkan materi yang diujikan terdiri dari 5 komponen, yaitu tes kemampuan dasar, bahasa, keislaman, IPA dan IPS. Pelaksanaan SSE STAIN Madina digelar selama 2 hari (24 s.d 25 mei 2021).

Sesuai dengan keterangan operator SSE STAIN Madina, Ahmad Salman Farid, M.Sos., bahwa untuk pengumuman hasil ujian SSE UM-PTKIN akan diumumkan oleh panitia Nasional secara keseluruhan.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN (Tim HUMAS)

Share To :