Berita / Akademik

Peringati HUT DWP Ke-24 dan Hari Ibu Ke-95 Dharma Wanita STAIN MADINA Langsungkan Berbagai Kegiatan

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 13 Desember 2023


Panyabungan- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ke-24 dan Hari Ibu Ke-95, berbagai kegiatan dilangsungkan oleh DWP Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal (MADINA), pada Rabu 13 Desember 2023.

Bertempat di Aula Utama STAIN MADINA mengusung tema yakni Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan dan Perempuan Berdaya, Indonesia Maju.

Dihadiri langsung oleh ketua DWP STAIN MADINA Ny.JWS Sri Rizki Sumper Mulia Harahap, Wakil Ketua III STAIN MADINA Dr. Irma Suryani Siregar, M.A, Ketua Panitia Ny. Sri Wahyuni Ilham Ramadan, perwakilan dari Kementerian Agama Madina serta seluruh anggota DWP STAIN Madina.

Dalam sambutannya ketua panitia Ny. Sri Wahyuni Ilham Ramadan menyampaikan rangkaian acara yang akan dilaksanakan pada hari ini dalam peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan sekaligus peringatan Hari Ibu.

"Adapun rangkaian kegiatan kita hari ini yakni, seminar nasional, lomba Cipta puisi, lomba kreasi kain perca, lomba membungkus kado, lomba bakiak, bakti sosial atau pemberian Tali Asih," sampainya.

Ditambahkan Ketua panitia bahwa acara ini memiliki tujuan untuk mempererat tali silaturahmi serta menjaga kekompakan diantara para anggota DWP STAIN Madina.

"Setelah sampainya kegiatan seminar ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan anggota dwp STAIN Mandailing Natal tentang berliterasi di era digital agar bijak memililah dan membagikan berita-berita yang beredar. Sedangkan perlombaan dilaksanakan dengan tujuan mempererat tali silaturahmi serta menjaga kekompakan diantara para anggota dwp STAIN Madina," imbuhnya.

Sementara itu ketua DPW Ibu JWS Sri Rizki mengucapkan syukur alhamdulillah telah bisa melangsungkan rangkaian kegiatan hari ulang tahun Dharma Wanita yang Ke-24, yang seyogyanya dilangsungkan pada tanggal 07 Desember 2023 lalu.

"Namun, pengurusnya banyak yang lagi mengurus kegiatan akademik, tugas ke luar Daerah dan berkegiatan lainnya, sehingga acara kita ini baru bisa kita langsungkan pada saat ini," katanya.

Selain itu, tidak lupa orang nomor satu di DWP STAIN MADINA ini menyapa para tamu undangan, narasumber seminar dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia anggota DWP yang mendukung, memeriahkan serta mensukses kegiatan ini.

"Terimakasih kepada narasumber yang telah memenuhi undangan kami. Untuk seluruh panitia dan anggota, walaupun persiapanya sebentar tapi gesitnya luar biasa. Kita apresiasi untuk pelaksanaan kegiatan ini," imbuhnya. 

 

Harapannya dengan adanya kegiatan ini DWP STAIN MADINA mendapatkan pencerahan dari narasumber tentang bagaimana supaya cerdas dan bijak dalam berinternet dan berliterasi di era digital saat ini.

 

 

Share To :