Berita / Kampus

Kunjungan Kerjasama Prodi Ekonomi Syariah STAIN Mandailing Natal Dengan Prodi Ekonomi Islam FEBI UIN Bukittinggi

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 09 Desember 2022


Panyabungan - Jum'at, 9 Desember 2022. Program Studi Ekonomi Syari'ah STAIN Mandailing Natal melakukan kunjungan kerjasama dengan Prodi Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi. Bertempat di ruang Dekan FEBI UIN Bukittinggi, penandatanganan MoA dilakukan pada Kamis, (8/12).

Dari pihak STAIN Madina hadir Faisal Affandi, M.E.I. selaku ketua Prodi Ekonomi Syariah ditemani Paisal Rahmat, M.E., sekretaris Prodi Ekonomi Syari'ah.

Rombongan STAIN Madina disambut langsung oleh Dekan FEBI UIN Bukittinggi Dr. Iiz Izmuddin, MA bersama Wakil Dekan III Gusril Basir, SH., M.Hum dan Ketua Prodi Ekonomi Islam Rika Widianita, ME.

Dr. Iiz Izmuddin, MA selaku Dekan FEBI UIN Bukittinggi mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari pihak STAIN Madina. Beliau berharap semoga kerjasama ini memberikan dampak positif untuk kemajuan STAIN Madina dan UIN Bukittinggi.

"Terkhusus untuk kemajuan Prodi Ekonomi Syariah/Islam masing-masing instansi," ungkapnya.

Beliau juga mendoakan peralihan status atau transformasi STAIN Madina menuju IAIN segara terwujud dalam waktu dekat.

Sementara itu, Rita Widianita, M.E. Ketua Prodi Ekonomi Islam UIN Bukittinggi mengatakan kerjamasma ini dapat terlaksana karena komunikasi antar kedua Prodi dan kesepakatan untuk mamajukan Prodi. Berdasarkan hal itu penandatanganan MoA ini berjalan dengan baik. Harapan yang sama beliau lontarkan sebagai komitmen demi mewujudkan cita-cita bersama.

Disisi lain, Faisal Affandi, M.E.I., Ketua Prodi Ekonomi Syari'ah STAIN Madina mengucapkan terima kasih banyak atas jamuan hangat yang diberikan pihak UIN Bukittinggi.

"Ini merupakan langkah awal untuk Prodi Ekonomi Syari'ah/Islam untuk terus berbenah dan semakin baik ke depannya." ucapnya

Menurutnya, kerjasama ini merupakan modal utama untuk melakukan kegiatan potensial sebagai upaya kolaborasi di bidang pendidikan. Kolaborasi ini diharapkan dapat menumbuhkan dinamika pendidikan yang lebih variatif demi menjawab tantangan zaman. Implementasi kerjasama menjadi target utama dalam agenda ini agar Prodi Ekomoni Syari'ah mampu memberikan sumbangsih dalam memajukan generasi muda bangsa dengan mencetak lulusan yang berkualitas.

Pada kesempatan lain, Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag Ketua STAIN Mandailing Natal mengatakan MoA menjadi alternatif dalam pengembangan lembaga. Karena dengan adanya kerjasama antar lembaga antar akan tercipta sinergitas tinggi dalam mewujudkan kemajuan bersama. Beliau berharap Kerjasama yang dijalin oleh Prodi Ekonomi Syari'ah STAIN Mandailing Natal dan FEBI UIN Bukittinggi dapat meningkatkan performa masing-masing prodi untuk memberikan pelayanan serta inovasi pendidikan di era sekarang ini.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :