Berita / Prestasi

Makin Meriah! English Festival Part III TBI STAIN Madina Sukses Digelar

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 06 Juni 2023


Panyabungan - Selasa, 6 Juni 2023. Program Studi Tadris Bahasa Inggris (TBI) Sekolah Tinggi Islam Negeri Mandailing Natal (STAIN Madina) kembali menggelar English Festival Chapter III dengan mengangkat tema "Take the Change To Grow Beyond". Pembukaan acara tersebut berlangsung di Lapangan STAIN Mandailing Natal pada hari ini Selasa, (06/06. 

Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag Ketua STAIN Mandailing Natal hadir sekaligus membuka secara resmi English Festival ini yang didampingi oleh Wakil Ketua 1 Dr. H. Dedisyah Putra, M.A, Wakil Ketua 2 Dr. H. Kasman, M.A, Wakil Ketua 3 Dr. Irma Suryani Siregar, M.A dan Kabag AUK Irfan Mustofa, S.E., M.A.

Pembukaan kali ini juga dihadiri oleh Dr. Daud Batubara, Pemda Kabupaten Mandailing Natal, perwakilan Polres Kabupaten Mandailing Natal dan Dinas Pariwisata Taman Nasional Batang Gadis. Pelepasan balon ke udara oleh Ketua STAIN Madina dan segenap Tamu undangan ditemani riuh tepuk tangan penonton menjadi tanda dibukanya English Festival Chapter III TBI STAIN Madina. 

Ketua Prodi Tadris Bahasa Inggris Resdilla Pratiwi, M.Hum mengatakan English Festival ini merupakan rangkaian kegiatan yang berupa perlombaan-perlombaan seperti Speech, debate, Sing A Song, Poem, Speeling bee, Story Telling dan English Quiz Contest yang diikuti oleh 250 peserta baik pelajar maupun mahasiswa.

Beliau sangat berterima kasih kepada Ketua dan segenap unsur pimpinan STAIN Madina, Ketua dan anggota Panitia yang telah bekerja keras, para undangan dan terkhusus kepada peserta dan official yang telah ikut berpartisipasi dalam Festival ini.

“Semoga dengan adanya English Festival ini, dapat menjadi momentum bagi anak-anak kita mengembangkan bakat dan minat mereka. Kita juga berharap semoga dengan dilaksanakannya Festival ini dapat menarik minat siswa untuk bergabung bersama kita di STAIN Madina khususnya Prodi TBI,” ungkapnya.

Ketua STAIN Madina Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag menyampaikan kegiatan ini merupakan Festival ketiga dimana English Festival menjadi agenda tahunan bagi TBI. Beliau memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada Ketua Prodi dan segenap panitia acara. 

“Kita memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk pelaksanaan kegiatan ini,” ujar beliau.

Dalam kegiatan ini juga Dr. Sumper Mulia mengatakan bahwa Event ini adalah sarana bagi kita mengexplorasi minat dan bakat serta pengembangan kemampuan soft skills. Sehingga yang ada nantinya adalah the winner and the learner bukan the loser.

Beliau juga meminta doa restu agar selalu diberi kekuatan dalam progresi peningkatan mutu kampus STAIN Madina. Harapan beliau dengan doa restu tersebut dapat mempermudah tranformasi STAIN Madina menjadi IAIN bahkan Universitas nantinya.

Menyapa seluruh peserta dan official (yang diisi oleh para guru), Staf Ahli Bupati Mandailing Natal Dr. Daud Batubara juga berkesempatan memberikan sambutan pada pembukaan tersebut. Beliau mengatakan yang dilakukan TBI STAIN Madina adalah sesuatu yang sangat bermanfaat dalam pengembangan SDM generasi emas Mandailing Natal. Beliau sangat mengapresiasi agenda ini dan berharap pada event selanjutnya TBI bisa berkolaborasi dengan dinas yang ada di kabupaten Mandailing Natal.

Beliau mengucapkan selamat berkompetisi kepada para peserta., “mari semangat dan tetap semangat!. Kita kesini bukan untuk mencari juara tapi untuk membiasakan diri menjadi pemain”. Ucap beliau.

Sebagai informasi, Selain perlombaan di area English Festival ini juga terdapat stand yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman. Pada pembukaan ini dimeriahkan dengan penampilan tari khas Mandailing Natal. Mahasiswa dan Dosen juga ikut memeriahkan English Festival ini.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :