Berita / Kemahasiswaan

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, UKM Fotografi POTRET Adakan Pelatihan Fotografi

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 08 Oktober 2022


Panyabungan, 08 Oktober 2022 – Kegiatan Pelatihan Fotografi yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fotografi Potret STAIN Mandailing Natal dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444 H – 08 Oktober 2022 M di Aula STAIN Mandailing Natal.

Turut hadir sebagai narasumber Dr. Marlina, MA selaku Ketua Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Ahmad Salman Farid, M.Sos selaku Sekretaris Program Studi Manajemen Dakwah, yang keduanya merupakan Pembina UKM Fotografi Potret. Selain itu, hadir juga Rengga Irfan, M.Ag. selaku Humas STAIN Mandailing Natal dan Abdullah Sani selaku ketua UKM Fotografi Periode 2021-2022.

Rahmadani sebagai Ketua UKM Fotografi Periode 2022-2023 mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pengurus UKM Fotografi.

"Sebagai mahasiswa STAIN Mandailing Natal, kita harus mempersiapkan skill untuk menghadapi masa depan." Jelasnya

Dilansir dari Indah Permata Sari selaku Ketua Panitia mengungkapkan bahwa Materi yang diajarkan berupa Teknik Dasar Fotografi, Editing Foto menggunakan Adobe Photoshop, Kehumasan dan Manajemen Organisasi dipadukan dengan praktek untuk pengambilan foto yang outputnya berupa desain poster ucapan maulid Nabi Muhammad SAW karya peserta pelatihan.

Ahmad Salman Farid menambahkan kegiatan ini diharapkan menjadi pemicu mahasiswa/i STAIN Mandailing Natal untuk terus berkarya dan melatih diri menjadi lebih baik lagi kedepannya.

"Terimakasih kami ucapkan kepada pimpinan civitas akademika yang mendukung kegiatan ini sehingga berjalan dengan sukses dan lancar." Ucapnya.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :