Berita / Kemahasiswaan

SEMA STAIN Madina Sukses Adakan Penjaringan Panitia Pemilihan DEMA Untuk Periode 2022-2023

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 26 Oktober 2022


Panyabungan – Rabu 26 Oktober 2022. Senat Mahasiswa (SEMA) STAIN Madina sukses melakukan penjaringan panitia seleksi untuk pemilihan Dewan Mahasiswa (DEMA). Kegiatan tersebut dilakukan dengan sejumlah tahapan dan proses (21/10/022).

Sesuai dengan arahan Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Irma Suryani Siregar, M.A., bahwa tahapan-tahapan dilakukan agar ada proses pendewasaan dalam menjalankan roda organiasi bagi mahasiswa.

“kita berharap panitia ini harus mampu menjalankan tugasnya nanti secara professional, karena itu kita arahkan SEMA untuk membuat penjaringan panitia yang menuntaskan pemilihan DEMA nantinya” tuturnya

Untuk diketahui bahwa SEMA telah tuntas melakukan penjaringan calon panitia untuk pemilihan ketua DEMA dengan berbagai tahapan, diantaranya, seleksi berkas, ujian tertulis dan ujian wawancara.

Adapun yang lulus berkas ada 10 orang. Kemudian setelah itu dilakukan verifikasi berkas, selanjutnya mereka mengikuti ujian tertulis dan ujian wawancara.

Ujian tertulis ini digunakan untuk mengukur pengetahuan secara teoritis calon panitia DEMA tentang tugas dan tanggungjawabnya sebagai calon panitia DEMA. Sedangkan tes wawancara dilakukan untuk mengetahui dan mengukur komitmen calon panitia penjaringan DEMA.

Berdasarkan hasil ujian tertulis dan wawancara tersebut, maka oleh panitia penjaringan menetapkan 7 orang yang lulus sebagai calon panitia penjaringan anggota DEMA, yaitu : Muhammad Bukhori Rangkuti, Abdul Hamid Hasibuan, Afifah Rahmah Nst, Putri Aida Hapni, Dedi Irwan Saujana Daulay, Abdullah Sani Rangkuti dan Muhammad Ilman Hasibuan.

Baca Juga: https://stain-madina.ac.id/berita/detail/kukuhkan-panitia-pemilihan-ketua-dewan-mahasiswa-wakil-ketua-stain-madina-berikan-pesan-ini

Sebagai informasi bahwa dalam proses penjaringan calon panitia DEMA ini didampingi dan dibimbing oleh Wakil Ketua bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Irma Suryani Siregar, MA.

Ayo Semngat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

 

Share To :