Berita / Kemahasiswaan

Prodi Hukum Ekonomi Syariah Ajak Pengurus HMPS Untuk Laksanakan Sosialisasi

- 23 Desember 2020


Panyabungan – Rabu, 23 Desember 2020. Prodi Hukum Ekonomi Syariah STAIN Madina telah menyelesaikan pemilihan Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS). Seluruh rangkaian acara digelar di Aula STAIN (21/12/2020).

Kegiatan suksesi, dipandu oleh Sekretaris Prodi, Jannus Tambunan, M.H.I. dalam pemaparannya mengatakan bahwa Prodi HES merupakan salah satu Prodi yang mempunyai banyak mahasiswa, jadi pengurus HMPS harus betul-betul mempunyai kreatifitas dan inovasi.

“Prodi kita mempunyai banyak mahasiswa, jadi pengurus yang terpilih nanti mesti memilki kreatifitas dalam pengembangan organisasi agar wadah HMPS ini benar-benar menjadi organisasi yang mampu menyampaikan setiap aspirasi seluruh mahasiswa” terang Jannus

Teknis pemilihan yang dirancang adalah dengan musyawarah dan voting. Namun, peserta pemilih dibatasi hanya perangkat setiap kelas saja, yaitu ketua, sekretaris dan bendahara.

Acara pemilihan berlangsung cukup singkat, di antara tiga orang yang mencalonkan untuk menjadi ketua, akhirnya Yusuf Habibi mahasiswa semester V E terpilih sebagai ketua Pengurus HMPS Prodi HES untuk periode 2020-2021.

Pada acara penutupan, Ketua Prodi HES, Asrul Hamid, M.H.I., menyampaikan bahwa ketua yang terpilih agar dapat menjadi roda penggerak organisasi dan mampu sebagai pemersatu seluruh mahasiswa HES.

“kami sangat berharap bahwa ketua yang terpilih dapat menjadi roda penggerak organisasi di Prodi HES, mudah-mudahan mampu menjadi pemersatu seluruh mahasiswa yang mempunyai banyak latar belakang organisasi” kata Asrul

Beliau juga menambahkan bahwa Prodi HES akan melakukan beberapa agenda sosialisasi yang akan melibatkan pengurus HMPS.

“untuk agenda sosialisasi, kami sangat berharap bahwa pengurus HMPS dapat terlibat untuk mensukseskan kegiatan ini nantinya” tambahnya

Yusuf mengatakan akan siap mendukung dan berkontribusi untuk kegiatan-kegiatan yang diagendakan oleh Prodi.

Selamat untuk seluruh pengurus HMPS Prodi HES, mudah-mudahan sukses dalam menjalankan amanah.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :