Berita / Akademik

Prodi MBS STAIN Madina Berikan Motivasi Trik Berwirausaha Untuk Pemuda Milenial Desa Hutabaringin

- 14 Desember 2020


Panyabungan – Senin, 14 Desember 2020. Prodi Manajemen Bisnis Syariah (MBS) STAIN Madina sukses melakukan pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan di desa Hutabaringin, Kec. Panyabungat Barat (14/12/2020).

Seperti keterangan dari Sekretaris Prodi MBS, Arwin, M.A., bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memotivasi kalangan muda dan milenial desa Hutabaringin untuk berwirausaha.

“kegiatannya memberikan motivasi kepada pemuda dan pemudi milenial di Hutabaringin agar mereka siap berkarir di bidang usaha meskipun masih usia muda” tutur Arwin

Beliau juga menyampaikan bahwa para peserta dibimbing untuk strategi membuat brand produk dan pemasarannya.

Kegiatan ini dihadiri oleh perangkat desa Hutabaringin, puluhan pemuda dan pemudi milenial. Mereka sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Diskusi berlangsung cukup hangat antara narasumber dan peserta.

beberapa orang peserta, menyampaikan keinginan mereka bahwa kegiatan tentang wirausaha ini sangat bagus untuk diagendakan kembali. Mereka sangat berterimakasih kepada Prodi MBS sebagai penyelenggara kegiatan.

Vebri Sugiharto, M.M., mengatakan bahwa kegiatan ini salah satu program yang telah diagendakan dan akan ada kegiatan pengabdian lainnya yang akan menyusul.

“Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan baik. Jadi, kegiatan pengabdian ini sudah diagendakan sebelumnya dan dalam waktu dekat masih ada kegiatan pengabdian sekaligus sosialisasi Prodi MBS dan STAIN Madina” papar Vebri

Kepala Desa Hutabaringin, Miswaruddin, S.E., menyampaikan bahwa kegiatan motivasi dan bimbingan untuk wirausaha yang dilakukan oleh Prodi MBS sangat bagus untuk pemuda milenial Hutabaringin.

“kegiatan seperti ini sangat kami harapakan untuk anak-anak muda, agar waktu mereka bisa lebih produktif, terimakasih kami sampaikan kepada Prodi MBS dan STAIN Madina” ujarnya

Seluruh materi kegiatan yang mengangkat tema meningkatkan minat berwirausaha pemuda/pemudi desa Hutabaringin ini disampaikan oleh Vebri Sugiharto, M.M., Arwin, M.A., Ade Khadijatul Z Harahap, M.M., dan Muhammad Ardiansyah, M.M.

Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., memberikan dukungannya kepada seluruh dosen-dosen untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat. Beliau berharap bahwa semua unsur Tri Dharma Perguruan Tinggi dapat terlaksana dengan baik.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :