Berita / Akademik

Sidang Komprehensif Perdana Sukses Digelar, Kaprodi MBS Andy Hakim, M.M : Selangkah Menuju Wisuda

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 02 Juni 2023


Panyabungan - Jum'at, 2 Juni 2023. Ujian komprehensif bagi mahasiswa tingkat akhir Prodi Manajemen Bisnis Syari'ah STAIN Madina sukses digelar. Ini merupakan Ujian komprehensif perdana bagi prodi tersebut. Agenda sidang dilaksanakan di gedung lama STAIN Madina pada Rabu, (30/5). 

Tercatat sebanyak 8 mahasiswa melaksanakan Ujian tersebut. Adapun sidang komprehensif merupakan penilaian menyeluruh mengenai penguasaan mahasiswa terhadap sejumlah mata kuliah manajerial yang telah diberikan di dalam program studi yang diikuti. Ujian ini juga merupakan bagian dari proses penyelesaian studi mahasiswa dengan syarat tertentu.

​​​​​​Ketua prodi MBS STAIN Madina, Andy Hakim, M.M menyampaikan proses ujian dilaksanakan secara bertahap. Sejumlah mahasiswa diuji oleh penguji yang sudah ditetapkan oleh prodi. Beliau menyatakan sebagaimana biasanya ujian komprehensif dapat diikuti oleh mahasiswa yang sudah menyelesaikan mata kuliahnya dan seminar proposal skripsi.

"Kita bersyukur dapat melaksanakan ujian komprehensif perdana ini, semoga menjadi contoh bagi mahasiswa dibawah mereka dan menjadi pendorong bagi mahasiswa lainnya dalam penyelesaian studi mereka." Jelas Andy.

"Selangkah menuju wisuda, kita persiapkan semaksimal mungkin dengan harapan dapat melahirkan lulusan yang mampu memberi kontribusi bagi bangsa dan agama." Lanjut beliau.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :