Berita / Kemahasiswaan

STAIN Mandailing Natal Lepas 452 Mahasiswa PPL Dan Praktikum

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 10 Januari 2024


Panyabungan - Rabu, 10 Januari 2024. Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal lepas 452 Mahasiswa PPL dan PRAKTIKUM, Acara pelepasan PPL berlangsung di lapangan STAIN Mandailing Natal, laporan dari Kepala Laboratorium Tarbiyah,Ilmu Keguruan, Ushuluddin Adab dan Dakwah Liantha Adam Nasution.M.H dan Akhyar.M.H  ada  sebanyak 452 mahasiswa yang akan ditujukan di 92 Lokasi sekolah tujuan, baik itu di SMP/MTSN, SMA/MA, Instansi dan perkantoran yang tersebar di Kabupaten Mandailing Natal Terdiri dari dari berbagai program Studi yaitu. Pendidikan Agama Islam,Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah,Pendidikan Bahasa Arab,Pendidikan Islam Anak Usia Dini,Tadris Bahasa Inggris,Manajemen Pendidikan Islam,Manajemen Dakwah ,Komunikasi dan Penyiaran Islam,Ilmu Hadist,Bahasa Satra Aarab,Ilmu Alqur'an Tafsir, Hukum Ekonomi Syariah, Ekonomi syariah, Hukum Keluarga Islam, Manajemen Bisnis Syariah, Perbankan Syariah. Rabu (10/01/2024).

Dalam sambutannya, Dr. H. Dedisyah Putra, Lc., M.A., sebagai Wakil Ketua bidang Akademik dan Kelembaga menyampaikan arti penting dari PPL ini. Tujuannya adalah agar mahasiswa mendapatkan pengalaman nyata sebagai guru/pendidik, serta sebagai wadah implementasi pengetahuan dan teori yang telah diperoleh selama enam semester sebelumnya.

"Mahasiswa peserta PPL harus benar-benar memaksimalkan kesempatan selama tiga bulan di lapangan, melaksanakan tugas dengan tanggung jawab penuh, serta patuh pada aturan dan tata tertib baik di kampus maupun di madrasah/sekolah," ungkapnya.

Dr. H. Dedisyah Putra, Lc., M.A.,  juga menambahkan kepada mahasiswa agar mampu bersikap profesional dan memberikan kontribusi positif untuk kemajuan dunia pendidikan. 

"Jadilah teladan terbaik dengan menampilkan kepribadian sebagai mahasiswa perguruan tinggi Islam yang memiliki nilai tambah. Jagalah akhlak dan nama baik almamater STAIN Mandailing Natal." Tambahnya.

Acara pelepasan dirayakan dengan tepukan tangan yang meriah mahasiswa dari setiap program studi, menandai dimulainya perjalanan mereka dalam memberikan dampak positif di bidang pendidikan.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :