Berita / Akademik

Tingkatkan Soft Skill Mahasiswa PAI Melalui Webinar Internasional

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 28 Mei 2024


Panyabungan - Selasa, 28 Mei 2024. Libur tidak menjadi halangan untuk mengikuti kelas, apalagi kelas online papar Meidi salah satu Mahasiswa prodi PAI yang mengikuti Kegiatan Webinar Internasional yang diadakan oleh Prodi PAI STAIN Mandailing Natal Pada hari Kamis, (23/05/2024).

Prodi PAI STAIN Mandailing Natal bekerja sama Universitas Al Qalam Malang, Universitas Ma’arif Lampung, Universitas Muhammadiyah Bandung, IAI AI Muhammad Cepu, STAI Miftahul ‘Ula Nganjuk, Institut Islam Ma’arif Jambi, SMK Tanjung Adang Johor Bahru Malaysia dan Lembaga Sahabat Ayah bunda mengadakan webinar Internasional dengan tema Pengembangan Kurikulum dan desain Pembelajaran berbasis Internasional. Kegiatan webinar ini diharapkan menjadi langkah awal untuk prodi PAI memberikan informasi yang update kepada mahasiswa.

Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa dari setiap kampus yang menjadi mitra, dan dari prodi PAI yang mewakili kegiatan webinar ini adalah mahasiswa semester dua. Saya mengharapkan dengan webinar internasional ini, menjadi awal untuk kegiatan – kegiatan yang internasinal lainnya, saat ini kenalan dengan sisitem pembelajaran tingkat menengah di Negara Malaysia, yang merupakan Negara tetanga dari Negara kita, awal dari webinar mana tau nanti bisa berkunjung akademik ke Negara jiran tersebut papar Ali Jusri saat memberikan sambutan di kegiatan webinar tersebut.

Tuanku Zulkifli bin MD Pungot selaku Pengetua SMK Tanjung Johor Bahru Malaysia yang merupakan narasumber pada kegiatan webinar menjelaskan bahwa pentingnya mengetahui kebutuhan peserta didik sebelum menyusun proses pembelajaran dikelas, hal ini sejalan dengan ide yang tertera pada tujuan kurikulum merdeka yang sedang dilaksanakan di Indonesia, Cuma meda istilah saja, papar beliau. Kita sebagai guru, dosen calon guru pahami kebutuhan pasar kita akan mengabdi dimana, insyaallh semua akan berjalan sesuai dengan tatanan yang berlaku dan target dari kurikulum itu akan tercapai.

Pertemuan luring 2 jam ini memberikan pengalaman tersendiri buat saya selaku mahasiswa Indonesia, bahwa dari beda bahasa, budaya ternyata konsep pendidikan antara Indonesia dan Malaysia tudak jauh berbeda, kegiatan webinar ini menjadi pengalaman tersendiri bagi saya tutur Rasyid mahasiswa prodi PAI STAIN Mandailing natal.

Ayo Semangat ! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :