Berita / Kampus

UPT Perpustakaan STAIN Mandailing Natal Lakukan Benchmarking And Campus Visiting Ke UIN Sumatera Utara

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 26 November 2022


Panyabungan - 26 November 2022. Kepala UPT STAIN Mandailing Natal Ahmad Asrin, S.Ag, MA melakukan Benchmarking And Campus Visiting ke UIN Sumatera Utara (UINSU) Medan pada hari Jumat (25/11). Kunjungan Kepala UPT Perpustakaan STAIN Mandailing Natal disambut oleh Kepala Perpustakaan UINSU Prof. Dr. Nurhayati, M.Ag  didampingi pustakawan UINSU di ruang kerjanya.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengelolaan Perpustakaan STAIN Mandailing Natal. Sebagai kampus yang tergolong muda, Perpustakaan STAIN Mandailing Natal masih memerlukan banyak rujukan dalam pengelolaannya kepada PTKIN yang lebih besar seperti UIN Sumatera Utara antara lain pengembangan e-Library dan Pengembangan Website Perpustakaan dengan Digitally System. Apalagi diera digitalisasi seperti saat ini sangat dituntut manajemen perpustakaan yang serba digital.

Selain itu kunjungan ini dimaksudkan untuk mendapatkan banyak informasi menyongsong pelaksanaan Akreditasi Perpustakaan. Saat ini perpustakaan STAIN Mandailing Natal belum terakreditasi bahkan sejak mulai berdiri saat masih bersatatus swasta.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penanda tanganan MoA antara Perpustakaan STAIN Mandailing Natal dan UINSU. Prof. Dr. Nurhayati, M.Ag sangat menyambut gembira dan bersedia membantu dengan langkah saling sharing informasi terkait pengembangan perpustakaan kedua perguruan tinggi. 

"in sya'a Allah kerjasama ini akan kita tindaklanjuti bersama dengan bentuk realisasi kerja sama yang lebih kongrit dan bermanfaat di era teknologi saat ini," papar beliau. 

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :