Berita / Kemahasiswaan

Ketua Prodi IAT STAIN Madina Amiruddin, M.Th : Mahasiswa Merupakan Ujung Tombak Kemajuan Kampus

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 24 Juni 2022


Panyabungan - 24 Juni 2022. Untuk menunjang kreativitas Mahasiswa, Prodi Ilmu al-Qur’an dan Tafsir (IAT) kembali menggelar pemilihan Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) yang baru. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kampus STAIN Madina pada Rabu, 22 Juni 2022. 

Acara dimulai dengan perkenalan 3 orang dosen baru di Prodi IAT. Dosen-dosen tersebut termasuk dalam CPNS 2022 yang diangkat pada maret lalu (03/02).

Ahmad Mashudi Lubis terpilih sebagai ketua HMPS IAT yang baru. Kemenangan cukup sengit, dengan perolehan 17 suara dari total 32 suara.

Dalam pidato kemenangannya, Ahmad Mashudi menyampaikan bersama HMPS memajukan Prodi IAT STAIN Madina. Program yang akan dijalankan merujuk pada moto “berlandaskan Al-Qur’an dan Sunnah serta berakhlaqul karimah”.

Ketua Prodi IAT Amiruddin, M.Th mengatakan bahwa ada perubahan  nama yang dulu dikenal dengan HMJ yaitu Himpunan Mahasiswa Jurusan. Karena di STAIN menggunakan istilah Program Studi maka Himpunan Mahasiswanya menjadi HMPS. Menurut Amiruddin, pemilihan kali ini diadakan atas restu dari Wakil Ketua 3 STAIN Madina Dr. Irma Suryani Siregar, M.A.

Amiruddin menegaskan bahwa mahasiswa merupakan ujung tombak dalam memajukan kampus. Sehingga program yang akan di laksanakan oleh prodi, perlu memprioritaskan dan melibatkan mahasiswa dalam pelaksanaannya. “Para mahasiswa juga memiliki tanggung jawab untuk memajukan kampus ini, maka mahasiswa perlu mendonasikan tenaga dan pikiran dalam membentuk program-program unggul kemahasiswaan. Mari sama-sama meningkatkan kualitas lewat prestasi dan kreativitas.” Ungkap beliau.

Di akhir penyampaianya, Amiruddin berterima kasih kepada Hamzah Hasan sebagai ketua HMPS IAT periode lalu atas kerjasama selama ini. Kemudian selamat kepada Ahmad Mashudi atas terpilihnya sebagai ketua HMPS IAT yang baru. “Semoga amanah dan dapat memajukan Prodi kita serta STAIN Madina, tentunya dengan program-program unggulan yang akan dijalankan.” ujar Amiruddin.

Sertijab dan Foto bersama menjadi penutup acara pemilihan HMPS IAT.

Sebagai informasi, acara ini dipandu langsung oleh Sekretaris Prodi IAT Aulya Adhli, M.Ag. dan dihadiri oleh seluruh Mahasiswa dan Dosen IAT.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :