Berita / Kemahasiswaan

Sarat Nuansa Islami, Pra PBAK STAIN Madina 2023 Berjalan Tertib

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 24 Agustus 2023


Panyabungan - Kamis, 24 Agustus 2023. Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal (STAIN Madina) melaksanakan pra Pengenalan Budaya Akademik Kampus (Pra-PBAK) bagi mahasiswa baru periode 2023/2024 pada tanggal 24 agustus 2023.

Acara yang diawali dengan istighotsah dan dzikir bersama tersebut berjalan tertib dan lancar. Berlokasi di lapangan gedung baru STAIN Madina, suasana terlihat sangat syahdu ditambah cuaca yang begitu cerah.

Dalam pembukaan Pra-PBAK ini, Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan H. Dedisyah Putra, M.A, Ph.D menuturkan: "Dengan melantunkan dzikir dengan khusyuk dan mengingat orang tua, insyaAllah kita semua akan menjadi orang yang sukses" 

Beliau juga menyampaikan beberapa hal terkait Pengenalan Budaya Akademik Kampus yang akan dilaksanakan dua hari kedepan (25-26/08) .

"Kemenag mengeluarkan peraturan baru bahwasannya untuk kegiatan PBAK akan dibuka dengan sidang senat karena nanti akan di tutup dengan sidang senat juga pada saat wisuda." 

Acara dilanjutkan dengan ceramah dari Ustadz Maratua yang menyampaikan pesan-pesan kepada semua peserta yang hadir. Beliau menyampaikan sebagai seorang muslim dan muslimah, kita harus memiliki wirid Al-Qur'an yang biasa dilantunkan sebagai petunjuk hidup. 

"Bagaimanapun seseorang bijaksananya, kayanya, kalau tidak bagus hubungannya dengan Allah maka hidupnya tidak ada keberkahan di dalamnya"

PraPBAK tahun ini begitu istimewa dengan ketatnya nuansa Islam yang dihadirkan. Mulai dari istighosah, zikir bersama dan tausiah agama, Hal ini makin terasa ketika para peserta beserta panitia melaksanakan shalat berjamaah bersama di Masjid STAIN Madina.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :