Berita / Kampus

STAIN MADINA Gelar Stadium General, Hadirkan Narasumber dari DPN PERADI

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 30 September 2023


PANYABUNGAN- Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal (Madina) menggelar Stadium General dengan mengangkat tema Pembentukan karakter Building Mahasiswa yang kreatif inovatif dan mandiri dalam menyongsong indonesia emas, di Gedung Serbaguna STAIN Madina, pada Jum'at 29 September 2023.

Mengahdirkan narasumber dari Dewan Pengacara Nasional (DPN) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Bapak Komjen, Pol (P). Dr. Saud Usman Nasution, S.H., M.M., M.H, disambut langsung oleh Ketua STAIN MADINA Prof.Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag, Wakil Ketua (Waka) I Dr. H. Dedi Syahputra. M.A., Waka II Dr. H. Kasman., M.A, Waka III Dr. Irma Suryani Siregar, M.A. 

Selain itu, turut hadir Kepala Bagian Administrasi Umum dan Kepegawaian (AUK) Irfan mustofa S.E.,M.A, para Dosen serta para mahasiswa dalam lingkup Kampus STAIN Madina. 

Dalam sambutannya, Ketua STAIN Madina Prof. Sumper Mulia Harahap mengatakan bahwa, selamat datang kepada Bapak H.Saud Usman Nasution di Kampus Unggul, Moderat dan Inovatif STAIN Madina.

"Ahlan wasahlan bapak di kampus kita STAIN Madina, anak-anak semua bapak samapaikan bahwa sosok yang hadir dihadapan kita inia menjadi pembuka pintu rahmat kita semuanya khususnya bagi kita STAIN Madina," katanya

Ketua STAIN Madina juga menyampaikan bahwa H. Saud Usman Nasution adalah pelaku utama penegerian STAIN Madina yang sangat konsen dan perhatian kepada STAIN Madina.

"Jadi anak-anak ku semuanya kalau mendengarkan Dr.H.saud Usman adalah salah satu tokoh yang berperan dalam menyukseskan kita menjadi suatu lembaga negeri, dan beliau merupaka asli menjadi aparat keamanan di kepolisian negara, beliau juga pernah menjadi kapolda Sumatera Selatan" ucapnya.

Dirinya berharap, dengan kehadiran Bapak H. Saud Usman Nasution dapat memberikan inspirasi dan energi baru untuk lembaga STAIN Madina yang akan berkembang menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Mandailing Natal (Madina).

"Semoga dengan kehadiran beliau, dapat memberikan energi baru kepada kita semua dan bagaimana kita mengembangkan STAIN Madina ini ke arah yang lebih baik lagi dan lebih besar lagi," harap Prof. Sumper.

Sementara itu, dikutip dari imbuhan narasumber Dr. H.Saud Usman dalam penyampaian materinya menegaskan bahwa pembentukan karakter Building adalah suatu proses atau usaha yang dilakukan untuk membina, memperbaiki dan atau membentuk tabiat watak sifat kejiwaan akhlak (budi pekerti), insan manusia (masyarakat) sehingga menunjukkan perangai dan tingkah laku yang baik berdasarkan nilai-nilai pancasila. 

Nilai-nilai dalam pembangunan karakter terdapat delapan nilai yaitu kejuangan, semangat, kebersamaan dan gotong royong, sopan santun, persatuan dan kesatuan kekeluargaan, tanggung jawab

Untuk diketahui, acara ini dibuka langsung oleh Ketua STAIN MADINA kemudian dilanjutkan pemaparan materi dari narasumber, setelah itu sesi tanya jawab, dan diakhir acara pemberian cindera mata, dan berfoto bersama.

Ayo semangat STAIN MADINA menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :